63 Orang Karyawan PT Infineon Batam Terpapar Covid-19

63 Orang Karyawan PT Infineon Batam Terpapar Covid-19

Ilustrasi.

Batam - Laju penambahan kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau tak terbendung. Setelah klaster tenaga kesehatan (nakes), kini kasus baru Corona di Batam banyak berasal dari klaster karyawan swasta.

Dalam beberapa pekan terakhir, kasus Corona klaster karyawan swasta ini muncul dari kawasan Mukakuning, tempat beroperasinya sejumlah kawasan industri.

Puluhan orang karyawan yang tinggal di mess (dormitory) dinyatakan positif Corona.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan sampai saat ini ada 63 orang karyawan swasta yang terpapar Covid-19.

Jumlah tersebut adalah mereka yang bekerja di PT Infineon Technologies Batam, belum termasuk dari perusahaan lainnya di kawasan Mukakuning. 

“Di Infineon sudah 63 orang yang positif,” ujar Didi, Selasa (22/9/2020). 

Ledakan kasus tersebut terlihat dari rilis tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam per tanggal 21 September 2020. Didi mengatakan para karyawan swasta yang disebutkan dalam rilis merupakan penambahan dari PT Infineon. Perusahaan tersebut terletak di kawasan Muka Kuning. 

“Yang rilis hanya tambahan dari Infineon,” kata dia. 

Berpotensi bertambah

 

Sebelumnya juga diberitakan, karyawan swasta yang terkonfirmasi positif bermula dari penghuni dormitori di kawasan Mukakuning. Kemudian berkembang lagi hingga mencapai puluhan orang. 

Didi memperkirakan dari klaster karyawan swasta ini akan bertambah lagi, karena proses tracing masih berlanjut. Sampel swab mereka saat ini masih menunggu diproses dengan tes PCR. 

“Kemungkinan bertambah lagi, masih menunggu hasil tes swab mereka,” katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews