Ketua Harian Gugus Tugas Kepri Geram ke Anggota Tim Karena Data Covid

Ketua Harian Gugus Tugas Kepri Geram ke Anggota Tim Karena Data Covid

Arif Fadillah. (dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Ketua Harian Tim Gugus Tugas  Covid19 Kepri, Tengku Said Arif Fadillah mewanti agar anggota tim tidak mengumbar data Covid sembarangan. Apalagi mereka yang tidak berkepentingan menyampaikan informasi secara resmi.

Ia meminta anggota tim bekerja sesuai tupoksi, dan tidak serampangan mengumbar data internal, apalagi yang belum dirilis tim secara resmi.

"Saya ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 agar bekerja secara profesional. Lakukan sesuai tupoksinya," kata Arif menanggapi berdarnya berita Imam Masjid Raya Nur Ilahi Dompak positif corona, di Tanjungpinang, Senin (21/9/2020).

Ditegaskan Arif, apabila data yang disampikan ke media atau ke publik tersebut tidak benar dan tidak valid, maka akan membuat masyarakat ketakutan dan menimbulkan keresahan. Apalagi misalnya data yang ada kaitannya dengan aktivitas keagamaan yang sifatnya sensitif.

"Saya akan tegur anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 itu. Jangan sampai mengulangi lagi yang akan berakibat fatal," ujar mantan Sekda Karimun ini.

Kendati demikian, Arif yang juga Sekda Provinsi Kepri ini memastikan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri masih tetap solid dan kompak.

"Insya Allah kami masih kompak dan solid. Saya juga meminta kepada tim agar apa yang akan disampikan ke publik, sampaikan dulu kepada saya, selanjutnya akan di bahas terlebih dulu," ujarnya.

Kegeraman Sekda ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya sempat beredar informasi jika seorang imam masjid di Masjid Raya Dompak (Masjid Nur Ilahi) positif Covid. Namun ternyata hal itu merupakan sebuah mis informasi yang bocor dari anggota tim ke masyarakat.

Akhirnya, salah satu juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Muhammad Bisri menerangkan, informasi tersebut tidak betul.

"Yang benar adalah salah satu ustaz di Tanjungpinang, bukan Imam Masjid Dompak dan itu juga baru hasil rapid tes dengan hasil reaktif. Saat ini tim tengah melakukan tracing," kata Bisri.

M Bisri yang juga merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini menegaskan, bahwa acara tausyiah Ustaz Abdul Somad (UAS) tetap digelar di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang.

Bantahan juga disampaikan Kepala Sekretariat Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Nur Ilahi Dompak Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, bahwa yang positif Covid-19 bukan imam Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, melainkan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Nur Ilahi yang sudah dari awal tahun, yang bersangkutan tidak begitu aktif di masjid.

"Beliau sekarang aktif sebagai ASN di Disbud Kepri. Terakhir yang bersangkutan ke masjid dua atau tiga minggu yang lalu untuk salat berjamaah, dan yang bersangkutan memang baru pulang dari rumahnya di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Ardiansyah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews