Dua ASN Lingga Positif Corona Sembuh

Dua ASN Lingga Positif Corona Sembuh

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Tn. MA (60) dan Ny. M (49), yang sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, karena positif terkonfirmasi virus Corona, akhirnya sembuh, Senin (21/9/2020).

Informasi ini dibernarkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra kepada Batamnews, Selasa (22/9/2020).

"Iya, Alhamdulillah keduanya sudah dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa," ucap Wirawan.

Baca: Ini Hasil Swab 24 Orang yang Kontak Erat dengan ASN Positif Corona di Lingga

Tn. MA dan Ny. M juga diketahui sebagai sepasang suami istri. Keduanya memperoleh hasil swab negatif Corona setelah mendapat perawatan dan dinyatakan selesai isolasi.

"Seluruh kontak erat sampai saat ini dinyatakan negatif Corona, kemudian pelaku perjalanan berisiko telah menerapkan protokol kesehatan," ujar Wirawan.

Sebagaimana diketahui, kedua ASN tersebut terkonfirmasi positif Corona setelah pulang dari Pekanbaru, Provinsi Riau, pada akhir Agustus 2020 lalu. Setibanya di Lingga, kondisi keduanya melemah dan terdapat tanda-tanda gejala awal Corona.

Baca: Punya Riwayat ke Pekanbaru, Dua ASN Pemkab Lingga Positif Corona

Tepat pada tanggal 10 September, Tn. MA melakukan Rapid Test Antibodi di RSUD Encek Mariyam Daik dan menunjukkan hasil reaktif covid-19. Pada tanggal 11 September, pukul 10.00 WIB, Tn. MA dirujuk ke RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang dengan status suspek Corona dan menggunakan protokol covid.

Pada sorenya, setelah tiba di RSUP, dilakukan swab TCM oleh RSUP hasilnya positif Corona. Begitu juga dengan istrinya Ny. M. Keduanya dinyakan positif Corona dan menjalani perawatan di RSUP hingga akhirnya dinyatakan sembuh, Senin (21/9/2020).

(ruz)