Andes Putra Dilengserkan Sebagai Ketua DPRD Natuna

Andes Putra Dilengserkan Sebagai Ketua DPRD Natuna

Andes Putra usai sidang paripurna DPRD Natuna, Senin (21/9/2020) malam. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Ketua DPRD Natuna, Andes Putra secara mengejutkan dilengserkan dari kursi ketua. Keputusan itu secara resmi disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Natuna, Senin (21/9/2020) malam di gedung dewan.

Rapat paripurna DPRD yang membahas terkait surat rekomendasi dari partai PAN terkait pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPRD Natuna tersebut memutuskan, mengganti Andes Putra sebagai ketua DPRD Natuna dan mengangkat Daeng Amhar sebagai penggantinya.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam salinan surat undangan bernomor 170/DPRD-PERSID HUMAS/IX/2020/449, agenda sidang paripurna kali ini tidak lagi di tandatangani Andes Putra melainkan ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatulah.

Rapat yang dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Natuna tersebut berjalan singkat.

Sementara itu Andes Putra saat dikonfirmasi awak media seusai paripurna mengatakan secara legowo menerima semua keputusan tersebut.

"Semua ini merupakan keputusan internal partai PAN, dan saya sebagai kader partai wajib menerima keputusan tersebut," ujar Andes.

Sebelumnya di lokasi dan waktu yang berbeda, Bupati Natuna Hamid Rizal Disinggung mengenai alasan pencopotan Andes, Hamid menjelaskan, ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Mulai dari melanggar aturan partai, hingga tidak mengikuti pedoman dalam AD ART PAN.

Namun saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Andes mengaku tidak pernah diberi surat teguran ataupun peringatan terkait kesalahan nya sebagai kader partai ataupun menyalahi AD/ART partai.

Meski demikian dirinya mengaku tetap legowo dengan keputusan terhadap pencopotan dirinya.

Mengenai hubungannya dengan tensi politik jelang Pilkada Natuna, Andes mengaku tidak tau menahu.

"Sampai detik detik terakhir juga saya tidak mengetahui terkait surat rekomendasi tersebut, karena untuk rapat harian dan sebagainya saya tidak dilibatkan," aku Andes.

Sepert diketahui, Andes Putra politisi PAN ini merupakan kakak ipar dari salah satu Bacalon Pilkada Natuna Wan Siswandi.

Wan Siswandi-Rodial Huda akan maju didukung sejumlah parpol.

Namun, PAN sendiri berada di kubu seberang sebagai pendukung Bacalon Mustamin Bakri-Derry Purnamasari yang juga kader PAN lainnya.

Derry diketahui anak dari Bupati Natuna saat ini, Hamid Rizal yang juga Ketua DPW PAN Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews