Penyelundup Sembunyikan Narkotika Bernilai Miliaran Rupiah di dalam Pepaya

Penyelundup Sembunyikan Narkotika Bernilai Miliaran Rupiah di dalam Pepaya

Narkotika yang disembunyikan di dalam pepaya dan coba diselundupkan ke Singapura. (Foto: CBN via Channel News Asia)

Singapura - Aksi penyelundupan narkotika ke Singapura semakin berani. Untuk memuluskan aksinya, penyelundup menyembunyikan barang terlarang itu ke dalam buah pepaya.

Upaya penyelundupan tersebut gagal setelah tiga warga Malaysia dan lima warga Singapura dihentikan oleh pihak berwenang di beberapa lokasi, termasuk di River Valley Road, Pusat Grosir Pasir Panjang, Clementi dan Bukit Purmei pada 17 September 2020 lalu.

Pihak berwenang dari Biro Narkotika Pusat Singapura menemukan 375g metamfetamin, 37g heroin, 135kg ketamin dan satu tablet benzodiazepine dengan nilai miliaran rupiah.

Modus penyelundupan ini memang tak seperti yang biasa dilakukan jaringan narkotika lainnya dan sempat menyulitkan pihak berwenang. Demikian dilansir Channel News Asia.

Direktur Biro Narkotika Pusat Singapura Aaron Tang mengatakan pihaknya akan tetap memerangi peredaran narkotika dan mencoba untuk terus mendalami modus-modus baru penyelundupan.

Biro tersebut juga memperingatkan bahwa Singapura memiliki undang-undang ketat untuk perdagangan narkoba dan badan tersebut melakukan penegakan hukum yang ketat untuk menghentikan aliran narkoba ke negara pulau itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews