Taman Rusa Sekupang Hadirkan Parade Nusantara

Taman Rusa Sekupang Hadirkan Parade Nusantara

Parade Nusantara di Taman Rusa, Sekupang, Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Taman Rusa merupakan salah satu kawasan yang menggabungkan arena olahraga dan rekreasi di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Selama masa pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, Taman Rusa Sekupang juga sempat terdampak penurunan pengunjung. Namun kondisi ini justru dimanfaatkan untuk perbaikan fasilitas seperti pelebaran kolam ikan dan penanaman pohon. 

Untuk menyambut pengunjung pasca peningkatan fasilitas, Taman Rusa Sekupang Hadirkan Parade Nusantara salah satunya yang dilaksanakan oleh Sangar Seni Trendy Club Batam pada Agustus lalu.

Pertunjukkan seni dibagi dalam beberapa sesi, dengan rangkaian acaranya terdiri dari penampilan karya seni rupa, pertunjukkan karnaval dengan tema Merah Putih, karnaval baju adat, kostum etnik, kostum art wear, dan kostum fashion karnaval, serta pertunjukan tari kreasi dan hiphop.

“Kami berharap semoga ke depannya Taman Rusa semakin dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga tempat untuk kegiatan seni budaya,” kata Herawan.

Pertunjukkan ini melibatkan anak-anak dan orang tua untuk beraktivitas di acara tersebut dan lebih mengenal Taman Rusa. 

Untuk tetap menjaga keamanan, pelaksanaan kegiatan ini disesuaikan dan memperhatikan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini sebagai bentuk pertanda bahwa kita harus segera kembali bergerak untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan ekonomi, pendidikan, dan sosial dengan tatanan kehidupan baru, walaupun dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Herawan.

Jogging Track Taman Rusa Sekupang awalnya hanya dijadikan tempat berolah raga para pegawai BP Batam yang menetap tidak jauh dari lokasi. Namun, seiring berjalannya waktu Taman Rusa Sekupang terus dikembangkan dan dilengkapi berbagai fasilitas, kemudian dibuka untuk masyarakat umum.

Kawasan ini memiliki area jogging track sepanjang 1 kilometer dan lebar 3 meter. Serta tempat rekreasi yang aman bagi keluarga. 

Saat ini, Taman Rusa Sekupang terbuka untuk berbagai aktivitas masyarakat, seperti camping, penyewaan tempat untuk berbagai kegiatan seperti senam maupun kegiatan budaya, hingga sesi pre wedding. 

Selama masa pandemi ini, seluruh pengunjung yang berada di Taman Rusa wajib mematuhi protokol kesehatan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews