Konsep Perumahan Smart Home Segera Hadir di Batam

Konsep Perumahan Smart Home Segera Hadir di Batam

Seremonial Groundbreaking pembangunan Perumahan Central Hills oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: yude/Batamnews)

Batam - Ground breaking kawasan smart home Perumahan Central Hills dilakukan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sabtu (19/09/2020). 

Investasi properti ini pun mendapat respon yang baik dari pemerintah. Amsakar mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 yang memberatkan saat ini, tidak membuat para pengusaha properti berhenti.

"Saya yakin kapasitas bapak ibu miliki projek ini bisa mempercepat kembalinya ekonomi di sini," ujar Amsakar.

Amsakar menjamin pemerintah tidak akan memperberat atau memperlambat pengusaha yang ingin melakukan investasi di Batam.

"Kalau butuh sesuatu langsung aja komunikasikan, apalagi kalau memberikan multiple efek seperti ini, kalau ada persoalan atau hambatan bilang ke saya," kata Amsakar.

CEO Central Raya Group, Princip Muljadi mengatakan, pembangunan tahap l Central Hills ini  diprediksi tahun 2022 mendatang sudah terima kunci untuk tahap pertama. Setelah Ground breaking ini mereka akan langsung mengerjakan pembangunannya.

"Setelah ini kami langsung mengerjakan mulai dari pematangan lahan hingga pembangunan, dan kami prediksi tahun 2020 sudah serah terima kunci untuk tahap awal," ujarnya.

Perumahan yang memiliki luas 55 hektare ini terletak di jantung Kota Batam, dan memiliki klaster diantaranya Hillview residence, Greenhill Residence, Panorama Residence, Royal Hill Residence, serta Grand Hills residence. 

Central Raya Group juga menyediakan 2 fasilitas utama yang akan sangat memanjakan penghuni, diantaranya Clubhouse dan C-walk culinary. 

"Clubhouse Central Hills merupakan fasilitas perumahan modern dengan gabungan konsep arena berkumpul keluarga, co-working, taman main, fitnes, kolam renang dan restoran. Sedangkan C-walk culinary merupakan pusat kuliner yang mengusung ruang terbuka hijau yang bersih nyaman serta asri yang cocok untuk tempat berkumpulnya keluarga sehingga menjadikan tempat ini memiliki nilai tambah," ujarnya.

Untuk cluster Hillview residence ini terdapat 110 unit rumah dan townhouse dengan empat varian tipe bangunan. Hillview residence didesain dengan konsep hunian yang nyaman dan alami sebab cluster ini menyediakan ruang terbuka hijau sehingga suasana yang asri akan didapatkan oleh setiap penghuni. 

(ude)