Sony Konfirmasi Game PS4 Bisa Dimainkan di PS5

Sony Konfirmasi Game PS4 Bisa Dimainkan di PS5

PlayStation5 bersama PlayStation4. (Foto: istimewa)

Jakarta - Sony mengumumkan konsol PlayStation5 akan diluncurkan secara resmi pada November 2020 mendatang. Harganya bervariasi, Rp 6 juta untuk versi digital, dan Rp 7,5 juta untuk versi standar.

Seiring dengan kabar tersebut, raksasa elektronik Jepang itu juga mengonfirmasi bahwa game dari PS4, 99 persen akan bisa dimainkan di PS5.

Menurut CEO Sony, Jim Ryan tersebut dapat terealisasi berkat backward compability yang ada di PS5, dimana saat perilisannya nanti Anda akan langsung dapat memainkan game-game PS4 setelah berlangganan PlayStation Plus untuk mengakses sebuah fitur baru bernama “The PlayStation Plus Collection”.

Dilansir Gamebrott dari Washington Post, alasan Sony menghadirkan fitur yang satu ini, dikarenakan PS4 sendiri menjadi salah satu konsol dengan penjualan terbaik dari Sony. 

PS4 sendiri telah berhasil sebanyak 2,1 juta unit sejak pertama kali dirilis pada tahun 2013. Oleh karena itu sang CEO berkomitmen untuk kembali menghadirkan kembali game-game PS4 yang akan bisa dimainkan di PS4. 

Sejauh ini sudah ada beberapa game eksklusif PS4 yang bisa Anda mainkan di PS5 yang sempat diperlihatkan di ajang PS5 Showcase beberapa waktu yang lalu, diantaranya Bloodbrone, Days Gone, The Last Guardian, Uncharted 4, serta God of War.

Tentunya hal juga menjadi kabar baik bagi para fans-fans PlayStation, pasalnya dengan kemampuannya yang  hampir bisa memaminkan 99% dari game PS4 tersebut, kamu masih bisa bernostalgia ataupun meraskan sensasi bermain game dengan performance lebih stabil di PS5.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews