Ford F-150 Raptor Dijiplak Jenderal Besar Cina

Ford F-150 Raptor Dijiplak Jenderal Besar Cina

Ford F-150 Raptor versi KW bikinan pabrikan Cina. (Foto: Carcoops)

Beijing - Cina memang menjadi negara yang piawai dalam membuat barang palsu atau tiruan, dan tidak termasuk di industri otomotif. Kali ini, salah satu jenama asal Negeri Tirai bambu tersebut, yaitu Foton menghadirkan model tiruan dari Ford F-150 Raptor.

Melansir Carscoops, model yang disebut Da Jiang Jun, atau  Jenederal Besar ini memiliki tampilan yang identik dari truk andalan Amerika Serikat tersebut.

Saat ini model tiruan tersebut tengah menunggu debutnya pada 26 September 2020, di Beijing Auto Show.

Namun, Ford sendiri tampaknya telah mengajukan tuntutan hukum kepada Foton, terkait dugaan penjiplakan. Bahkan, menurut Otoritas Ford, mobil ini lebih mirip ukurannya dengan Ford Ranger dibandingkan F-150 Raptor, tapi desainnya tetap menjadi inspirasi mobil abal-abal tersebut.

Berbicara spesifikasinya, di bagian depan, truk ini memiliki lencana Foton besar dan lampu depan yang identik dengan Ford F-150 Raptor. Meskipun tidak banyak gambar detail yang beredar, tapi bisa dilihat juga dari samping, truk itu juga sangat mirip dengan tampilan Ford.

Namun, jika Raptor asli memiliki fitur V6 3.5 liter twin-turbocharger, Foton akan menjual pikapnya dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharger dan dua unit diesel yang masing-masing berkapasitas 2,0 liter dan 2,5 liter. Detail tenaga untuk mesin diesel belum diumumkan, tetapi mesin bensin mampu menghasilkan 238 tk.

Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan ZF, dan masih harus dilihat apakah Da Jiang Jun mengadopsi penggerak depan, belakang, atau semua roda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews