Fantastis, Motor Bebek Tua Ini Terjual Seharga Dua Avanza

Fantastis, Motor Bebek Tua Ini Terjual Seharga Dua Avanza

Yamaha 125ZR. (Foto: MobileGTA.net)

Kuala Lumpur - Pengguna media sosial dibuat heboh dengan terjualnya sebuah motor bebek tua, Yamaha 125ZR. Motor bermesin 2-Tak ini diklaim laku dengan harga yang mencengangkan.

Sebuah halaman Facebook yang bernama Motorsports Malaysia mengunggah sebuah postingan yang mengatakan bahwa motor ini terjual dengan nilai 85 ribu Ringgit Malaysia atau sekitar 298 juta rupiah. Pembeli motor ini berasal dari Vietnam.

Harga ini setara dengan dua Toyota Avanza Veloz 1.3 tahun 2014 yang per unitnya sekitar Rp 157 jutaan. Bahkan bisa juga dapat tiga unit Daihatsu Ayla bekas Tipe M SPORTY keluaran 2015 yang harganya Rp 90 jutaan.

"Akhirnya rekor RXZ 70K dipecahkan. Harga yang tak masuk akal tapi itulah kenyataan. Yamaha 125 Gogo Unregister ini terjual dengan harga Rm85k oleh seorang pembeli dari Vietnam," tulis halaman tersebut, dikutip Suara.com---jaringan Batamnews.

Dilihat dari segi mesin, motor berkapasitas 124,3 cc ini dibekali dengan pendingin udara plus transmisi enam percepatan manual. Saat dalam kondisi standar, motor ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 17,2 PS dengan torsi sebesar 16,1 Nm.

Walaupun performa dan torsinya cukup istimewa, namun terjualnya motor tersebut dengan harga selangit mengundang sederet rasa heran dari warganet. Berikut beberapa komentarnya.

"Kalo dirupiahin 299 juta mbah, ya mendang-mendingnya keluar ini," kata Al Zacky Razaq.

"Peminat banyak populasi dikit, harganya digoreng lagi," ujar Udin Bahruddin.

"ternyata ga cuma indo aja yang ada kang goreng," tulis Yudha Sena Pratama.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews