Liverpool Angkut Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen

Liverpool Angkut Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen

Thiago Alcantara. (Foto: talkSPORT)

Liverpool - Spekulasi Thiago Alcantara bergabung dengan Liverpool berakhir. Gelandang Spanyol itu resmi bergabung dengan The Reds.

Dikutip Batamnews dari The Athletic, Liverpool menggaet Thiago dari Bayern Muenchen dengan mahar 30 juta Euro.

Negosiasi telah dipercepat sejak Senin lalu, setelah pejabat Bayern menegaskan mereka ingin kesepakatan diselesaikan sebelum dimulainya musim Bundesliga.

Thiago telah menegosiasikan perpanjangan kontrak pada Mei, tetapi dia berubah pikiran sebelum menandatangani, mengatakan kepada Bayern bahwa dia ingin mengambil "tantangan baru". Sejak itu Liverpool menjadi tujuan favoritnya.

Jurnalis James Pearce menilai perekrutan Thiago berlawanan dengan kebijakan transfer Liverpool yang biasa berinvestasi pada talenta muda. 

"Tetapi biaya yang relatif rendah mengingat situasi kontraknya membuat Liverpool akhirnya memutuskan dia layak untuk dikecualikan," kata Pearce.

Jurgen Klopp adalah pengagum berat Thiago. Ketika Liverpool merekrut Naby Keita, Klopp mengatakan dia telah menjadi pemain terbaik di Bundesliga bersama dengan Thiago.

Keberadaan Thiago akan mengisi salah satu dari dua posisi lini tengah yang lebih maju dalam sistem 4-3-3 yang disukai Klopp. Thiago juga bisa memainkan gelandang bertahan tetapi visi dan kreativitasnya paling baik jika posisinya lebih jauh ke depan.

Manajemen Anfield sebelumnya bersikeras bahwa mereka hanya akan mengejar kesepakatan untuk Thiago jika salah satu gelandang Klopp meninggalkan klub sebelum batas waktu transfer. Masih harus dilihat apakah seseorang sekarang akan menuju pintu keluar.

Georginio Wijnaldum telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan menarik minat dari bos baru Barcelona Ronald Koeman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews