Community Shield

Arsenal vs Liverpool: Adu Strategi Arteta dan Klopp

Arsenal vs Liverpool: Adu Strategi Arteta dan Klopp

Batam -  Liverpool, jawara Liga Premier Inggris musim 2019/20, akan berduel dengan juara Piala FA, Arsenal, di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Wembley Stadium, London.

Di dua pertemuan di ajang Liga Premier musim 2019/20, Liverpool dan Arsenal bisa dikatakan imbang. Di pertemuan pertama di Anfield, Liverpool memetik kemenangan telak 3-1. Tiga gol kemenangan Liverpool dalam laga tersebut dicetak oleh Joel Matip dan Mohamed Salah (2 gol).

Di pertemuan kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama. Pasukan Mikel Arteta berhasil menundukkan tim besutan Jurgen Klopp dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Arsenal dalam pertandingan itu dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Meski demikian, di turnamen tahunan pembuka musim 2020/21, Arsenal tak akan diperkuat dua pemain pilarnya di lini belakang. Shkodran Mustafi dan Pablo Mari menepi menyusul bekapan cedera.

Mengingat kondisi tersebut, tidak menutup kemungkinan Arteta akan menurunkan pemain belakang anyarnya, William Saliba. Begitu pula dengan gelandang yang baru diboyong Arsenal dari Chelsea, Willian.

"Yang pasti, pemain baru akan mendapatkan banyak kesempatan bermain di musim mendatang. Jadi saya tidak terlalu mendesak bagi mereka untuk memaksakan diri tampil di pertandingan ini," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub dikutp Suara.com---jaringan Batamnews.

"Mereka (Saliba dan Willian) sangat antusias (bermain menghadapi Liverpool di Community Shield)."

Seperti halnya Arsenal, lini belakang Liverpool juga tengah dilanda masalah. Bek andalan The Reds, Virgil van Dijk, diragukan tampil akibat cedera.

Sebagaimana diketahui, van Dijk mengalami cedera ketika Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Salzburg di laga uji coba. Meski demikian, kabar menyebut jika cedera yang dialami pemain jangkung asal Belanda itu tidak parah dan ada peluang bagi van Dijk untuk turun di Community Shield.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (3-5-2): Leno; Tierney, Luiz, Saliba; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Soares; Aubameyang, Nketiah, Nelson

Manajer: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Williams; Keita, Fabinho, Jones; Mane, Firmino, Salah

Manajer: Jurgen Klopp.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews