Liga Primer Inggris

Liverpool vs Leeds United: Adu Taktik Klopp dan Bielsa

Liverpool vs Leeds United: Adu Taktik Klopp dan Bielsa

Batam - Liga Primer Inggris kembali bergulir. Sejumlah pertandingan menarik tersaji dalam laga pertama yang dihelat mulai Sabtu (12/9/2020).

Salah satu pertandingan yang menarik untuk disaksikan adalah laga dua juara, antara Liverpool melawan Leeds United.

Juara Liga Inggris dan kampiun Divisi Championship ini akan bersua di Anfield, kandang The Reds pada pukul 23.30 WIB.

Pertemuan dua klub ini bisa juga disebut sebagai nostalgia. Keduanya sama-sama merasakan dahaga gelar.

Liverpool menunggu 30 tahun untuk merengkuh mahkota Liga Inggris, sementara Leeds menanti 16 tahun untuk kembali ke Liga Primer.

The Whites sudah menyiapkan amunisi mengarungi musim ini. Mereka merekrut Rodrigo dari Valencia dan bek Jerman, Robin Koch.

Sementara, Liverpool justru melempem dalam pasar transfer. Sejauh ini, mereka baru merekrut satu bek sayap asal Yunani, Kostas Tsimikas.

Laga malam nanti diprediksi menarik. Gegenpressing racikan Jurgen Klopp akan diladeni oleh pelatih berjuluk Si Gila, Marcelo Bielsa.

Bielsa sering disebut-sebut sebagai sosok guru bagi Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Dua nama terakhir merupakan orang-orang jenius yang kerap menyulitkan Klopp kala di lapangan hijau.

Psywar Bielsa...

 

Bertandang ke Anfield, sejumlah klub sudah merasakan keangkeran kandang Liverpool. Namun Bielsa menanggapi hal itu dengan santai.

Menurut Bielsa, Anfield tidaklah menakutkan. Penyebabnya, ketidakhadiran suporter yang selama ini menjadi pemain ke-12 bagi The Reds.

"Anfield bukanlah Anfield jika tanpa kehadiran suporter. Maka dari itu, saya percaya Leeds memiliki kesempatan untuk mencuri poin karena Liverpool tidak akan tampil sehebat sebagaimana ketika Anfield dipadati penonton," kata Bielsa.

Psywar Bielsa pun langsung ditanggapi oleh Klopp. Ia menyebut, Anfield tetaplah angker meski tanpa kehadiran penonton.

“Saya tahu Marcelo mengatakan Anfield bukanlah Anfield jika tanpa pendukung dan dia benar, dalam satu hal. Tapi ini masih Anfield. Ini adalah rumah kami dan kami adalah Liverpool,” tegas Klopp, seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (12/9/2020).

“Itu seharusnya tidak terdengar seperti ancaman, tetapi mereka tidak terlalu sering bertarung melawan kami sebelumnya dan itu juga akan terasa berbeda bagi mereka,” lanjut Klopp.

Perang urat syaraf manajer hal yang biasa di Liga Inggris. Namun, hasil akhir tetaplah di lapangan usai peluit panjang babak kedua.

Prediksi line up:

Liverpool 

(4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
 
Leeds United

(4-3-3): Meslier; Dallas, Ayling, Cooper, Douglas; Hernandez, Phillips, Klich; Costa, Bamford, Harrison.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews