Nurdin Basirun `Muncul` Saat Kunjungan Soerya Respationo di Karimun

Nurdin Basirun `Muncul` Saat Kunjungan Soerya Respationo di Karimun

Soerya Respationo dalam kunjungannya ke Kabupaten Karimun, Kepri. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Bakal calon Gubernur Kepri 2020, Soerya Respationo melakukan roadshow ke Kabupaten Karimun, Rabu (16/9/2020). Dalam kesempatan itu Soerya bersilaturahmi ke kediaman ketua tim relawan di Ranggam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun

Dalam kunjungan itu, mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tiba-tiba 'muncul' dalam kunjungan. Ratusan masa pendukung di Karimun juga terharu saat itu. Kemunculan Bang Den, dalam sebuah video call (VC).

VC tersebut melalui panggilan yang dilakukan, relawan tim Soerya yang juga mantan tim pemenang Nurdin dulunya, Long Aca.

"Saudara ku sekalian, barusan saya dan pak Nurdin video call. Beliau titip pesan agar kita selalu kompak dan solid. Beliau juga berpesan kita mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun ke depannya," kata Long Aca pada warga.

Tampak dalam kegiatan itu, putra kandung Nurdin Basirun, M Nurhidayat.  "Terimakasih saya ucapkan kepada M Nurhidayat putra pak Nurdin Basirun yang berkenan hadir," ucap Soeryo.

Sinyal dukungan keluarga mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Karimun kepada HM Soerya Respationo juga terlihat dari masuknya nama Nyimas Novi Ujiani dalam tim pemenangan.

Nyimas Novi Ujiani sendiri merupakan kakak ipar Nurdin Basirun. Novi juga dikenal sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun. PKB sendiri merupakan salah satu partai pengusung pasangan Soerya-Iman (SInergi) di Pilkada Kepri 2020 ini.

Soerya juga mengakui, bahwa dirinya juga sudah berbicara langsung dengan Nurdin Basirun melalui video call.

"Saya terimakasih kepada pak Nurdin Basirun, tadi barusan kami video call, saya sampaikan saya minta restu untuk bersama-sama membangun Kepri dan Karimun," kata Soerya.

Seperti diketahui, Mantan Gubernur Kepri tersebut saat ini menjalani hukuman setelah terseret kasus gratifikasi dan suap perizinan reklamasi yang diproses oleh KPK.

Kunjungi Karimun Tiga Hari

Soerya Respationo, melakukan kunjungan ke Karimun dalam rangka silaturahmi. Pria yang kerap disapa Romo itu tiba di Karimun pada Rabu (16/9/2020) bersama sejumlah rombongan dari Batam.

Soerya bersama Iman Sutiawan akan maju dalam Pilgub Kepri 2020 itu, merupakan jagoan dari koaliasi 3 parpol, yakni PDIP, Gerindra dan PKB.

Dari informasi yang diperoleh, Soeryo akan berada di Karimun selama tiga hari ke depan. Serta juga akan melakukan daklarasi di Karimun.

"Infonya tiga hari ke depan di Balai (Karimun)," ujar seorang tim pemenagan paslon.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews