Dua Eks Paslon Pilkada Bintan Kompak Dukung Awe-Dalmasri

Dua Eks Paslon Pilkada Bintan Kompak Dukung Awe-Dalmasri

Khazalik dan Indra Setiawan sempat berpasangan pada Pilkada Bintan 2015 lalu (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Disela-sela pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Alias Wello-Dalmasri Syam (Awe-Dalmasri) di KPU Bintan, Jumat (11/9/2020), tampak duduk bersama mantan peserta Pilkada Bintan 2015 lalu, yakni Khazalik dan Indra Setiawan (Khawan).

Kala itu Khazalik adalah calon incumben karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan bersama Bupati Ansar Ahmad. Sedangkan Indra Setiawan adalah Anggota DPRD Bintan.

Khazalik dan Indra bersatu merajut asa dan bertekad membangun Kabupaten Bintan lebih baik lagi dengan berkompetisi melawan rivalnya Apri Sujadi-Dalmasri Syam (Asri). Namun asa itu kandas dan ketika itu Khawan harus menerima kenyataan pahit kalah dengan Asri.

"Suara kami beda 15 persen dengan Asri," ujar Khazalik sambil guyonan dengan Indra Setiawan ditambahi tawa lepas dari Sekretaris DPD PDI-P Kepri, Lis Darmansyah.

Meskipun saat itu tak duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2015-2021, mereka tetap bersapa mesra. Sesekali duduk menyeruput kopi sambil bertukar cerita.

Khazalik kembali berdiri dari kekalahannya. Dengan menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Bintan. Kemudian, dia ikut berkompetisi pada Pileg April 2019 lalu melalui Dapil Bintan-Lingga. Dia berhasil mengumpulkan 7.694 suara sehingga berhak menduduki kursi DPRD Kepri 2019-2024.

Begitu juga dengan Indra Setiawan. Dengan dipercayai kembali menduduki Ketua DPC PDI-P Bintan, dia ikut berkompetisi di Pileg 2019 lalu dan berhasil meraih 1.204 suara sehingga mendapatkan satu kursi di DPRD Bintan 2019-2024.

Ketika pesta demokrasi tahun ini dilaksanakan dan tanpa disadari mereka berdua dipertemukan kembali. Namun tidak untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati seperti lima tahun lalu melainkan untuk mendaftarkan paslon Awe-Dalmasri.

"Kami seperti renkarnasi di pesta demokrasi tahun ini. Sekarang kami dipertemukan kembali," jelasnya.

Dengan renkarnasi di Pilkada Serentak Desember 2020 ini, mereka akan bersatu lagi untuk melanjutkan asa yang telah pupus yaitu menginginkan suatu perubahan agar Kabupaten Bintan lebih baik lagi.

Melalui paslon Awe-Dalmasri, mereka berdua yakin akan menuju kejayaan Bentan.

"Kami yakin Awe-Dalmasri menang di Pilkada Bintan," kata Indra Setiawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews