ATB Ajak Warga Batam Bersama-sama Salat Istisqa

ATB Ajak Warga Batam Bersama-sama Salat Istisqa

Kondisi salah satu dam di Batam yang menyusut. (foto: ist/atb)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perusahaan air bersih Batam PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengajak warga Batam menggelar Salat Istisqa pada hari Rabu, 16 September 2015. ATB juga akan mengerahkan 600 karyawannya untuk melakukan salat untuk meminta turunnya hujan tersebut.

"Untuk kaum muslimin Kota Batam, mari bergabung bersama kami menjalankan Salat Istisqa. Mari kita bersama-sama memohon kepada Tuhan agar diturunkan hujan sehingga diharapkan air baku di dam kembali seperti dulu,” ungkap Coorporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno, seperti dilansir dari situs resmi ATB, Senin (14/9/2015).

Enriqo mengatakan, sejak memasuki tahun 2015, curah hujan di Kota Batam memang berkurang sangat signifikan. Untuk bulan Agustus 2015 curah hujan di Kota Batam hanya 115,3 mm, padahal rata-rata curah hujan tahunan saat normal mencapai  2.600 mm.

Sambung Enriqo, masyarakat Batam yang tertarik bergabung untuk menjalanakan Salat Istisqa bersama diharapkan datang dengan membawa perlengkapan salat masing-masing.

"Kegiatan ini merupakan salah bentuk keprihatinan kami karena kemarau yang berkepanjangan," ujar Enriqo.

Oleh karena itu ATB berinisiatif mengkoordinir Salat Istisqa sehingga kita bersama-sama berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diturunkan hujan. "Seperti yang kita tahu, air baku di Batam menyusut tajam sejak kemarau panjang akibat El Nino," tuturnya.

"Batam tidak memiliki sumber air baku alami dan hanya mengandalkan air hujan yang ditampung di lima dam," papar Enriqo.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews