16 Tahun Menanti, Leeds Akhirnya Promosi ke Premier League

16 Tahun Menanti, Leeds Akhirnya Promosi ke Premier League

Leeds United promosi ke Premier League musim depan (Foto: Leeds United)

Leeds - Leeds United memastikan promosi ke Premier League musim depan. Mereka mengakhiri penantian panjang selama 16 tahun.

Leeds memastikan promosi usai saingan terdekat mereka West Bromwich Albion kalah 1-2 di markas Hudderfield Town, Jumat (17/7/2020). Kekalahan di John Smith Stadium membuat poin The Baggies tertahan di angka 82 dari 45 laga.

West Brom yang berada di urutan kedua sudah tak mungkin mengejar Leeds yang mengumpulkan 87 angka dari 44 laga di puncak klasemen Championship Division. Ini karena West Brom hanya menyisakan satu laga lagi.

Pasukan Marcelo Bielsa sendiri pada laga tengah pekan ini berhasil mengalahkan Barnsley 1-0 di Elland Road, (16/7/2020). Gol tunggal kemenangan Leeds di Derby Yorkshire ini dibuat oleh Pablo Hernandez.

Satu tiket promosi langsung lainnya bakal diperebutkan oleh West Brom, Bentford dan Fulham. Brentford yang kini mengumpulkan 81 poin dari 44 laga bahkan masih bisa menyalip Leeds dalam perebutan gelar juara Championship Divisions.

Keberhasilan Leeds promosi mengakhiri penantian 16 tahun mereka untuk kembali ke Premier League. Terakhir kali, mereka berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris adalah musim 2003/2004.

Dalam rentang 16 tahun tersebut, Leeds bahkan pernah terperosok ke League One pada 2007. Mereka baru kembali ke Championship Division pada 2010.

Leeds di masa lalu merupakan kekuatan yang cukup disegani di Liga Inggris. Mereka mampu tiga kali meraih gelar di kasta tertinggi di Liga Inggris serta satu Piala FA.

Tak mengherankan bila kehadiran Leeds di musim depan bakal semakin menyemarakkan Premier League.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews