Uba Sebut Turnamen Olahraga Gubernur Kepri Cup Tanpa Izin Gubernur

Uba Ingan Sigalingging. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Sebuah poster berisikan ajakan untuk menyaksikan Turnamen Gubernur Kepri Cup 2020, beredar luas di Grup Whatsapp dan media sosial.

Poster yang di dalamnya juga terdapat gambar Gubernur Kepri, Isdianto itu mengatakan akan menggelar turnamen olahraga futsal putra, bola voli putra dan bulutangkis ganda putra pada tanggal 13 September 2020.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Isdianto melalui Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Gubernur Isdianto dan Suryani (INSANI), Uba Ingan Sigalingging.

“Hal ini perlu kami sampaikan bahwa, tanpa sepengetahuan Gubernur Kepri, ini jelas dan tegas disampaikan oleh Gubernur kemarin sore usai mengikuti pertemuan di Hotel Best Western, Panbil,” ujar Uba kepada Batamnews, Jumat (11/9/2020).

Uba menjelaskan, dalam situasi pandemi yang trennya sedang naik ini, tidak mungkin gubernur membuat acara dalam konteks open turnament seperti, yang melibatkan banyak orang.

 

Brosur turnamen yang dianggap penggunaan Gubernur Kepri Cup tanpa sepengetahuan gubernur.

“Gubernur sadar betul bahwa harus ada upaya membatasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya umum, agar penaggulangan dan pencegahan covid 19 ini bisa terlaksana dengan baik,” ucap Uba.

Uba menyebutkan bahwa, pada prinsipnya pemerintah provinsi tidak mengetahui acara ini. Karena kalau pemprov yang melaksanakan secara resmi, pasti gubernur mengetahui.

“Jadi acara ini dengan tegas tidak diizinkan oleh gubernur dan tidak boleh dilaksanakan,” kata Uba.

Jadi Uba berpesan bahwa, hal-hal yang berkaitan dengan Covid 19 ini tidak bisa dianggap sepele dan tidak bisa ditangani secara main-main.

“Harus ada keseriusan, kenapa? Karena pak gubernur sendiri sudah mengalami. Iya sebabnya gubernur secara tegas menekankan kepada kita masyarakat dan jajarannya, untuk betul-betul melaksanakan protokol covid ini untuk menghindari pertemuan-pertemuan dalam konteks ini olahraga yang dimana kita tau akan dihadiri oleh banyak orang,” ujar Uba.

(ude)