Dapat Dukungan Pendeta Kristen di Batam, Suryani: Membangun Kepri Perlu Kebersamaan

Dapat Dukungan Pendeta Kristen di Batam, Suryani: Membangun Kepri Perlu Kebersamaan

Komunitas Rohaniawan Isdianto Suryani (Kristos) saat menggelar pertemuan dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani di Kantor DPW PKS Kepri (Foto:Ist)

Batam - Rohaniawan atau Pendeta Keristen se-Kota Batam, yang dipandu Pendeta Amdar Napitupulu menggelar pertemuan bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Suryani. Kegiatan digelar di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri, Kamis (10/9/2020) sore.

Pendeta yang tergabung dalam Komunitas Rohaniawan Isdianto Suryani (Kristos) tersebut menyatakan dukungannya untuk pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri tahun 2020.

Dalam pertemuannya, Pendeta Amdar menyampaikan ingin membangun kebersamaan dalam membangun Kepri dengan mendukung pasangan yang diusung PKS.

"Kami berharap Pilkada kita damai dan nanti diiringi dengan doa lintas agama," kata Amdar Napitupulu pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani menyambut baik apa yang disampaikan Pendeta Amdar dan rekan-rekannya. Ia menyadari betul bahwa dalam membangun Kepri bersama Isdianto, tidak bisa sendiri, melainkan dengan kebersamaan.

"Kita terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pendeta atau tokoh-tokoh agama lain. Karena kita yakin, membangun Kepri perlu kebersamaan. Kita berharap pemerintah bisa berkolaborasi dengan tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan kebijakan ke masyarakat atau umatnya," ujar Suryani.

Ditambahkannya, sebagai kader PKS, partainya memiliki komitmen untuk terus menjaga kebersamaan dan merawat kebhinekaan di Indonesia. Ia mencontohkan, sudah banyak kepala daerah dari PKS yang berhasil merawat kebhinekaan.

"Jadi komunikasi kali ini bersama Kristos tentu sangat positif, saya punya banyak teman di DPRD Kepri yang nasrani, kami saling menghargai ketika rapat-rapat di DPRD, pak Hotman Hutapea selalu mengingatkan saya untuk salat Zuhur dan waktu salat lainnya, kita juga banyak mengadvokasi anggaran-anggaran peribadahan umat agama yang lain," kata Anggota DPRD Kepri ini.

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan Kristos bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Suryani itu, juga dihadiri Ketua DPW PKS Raden Hari Tjahyono, Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang Dipoyono dan Ketua DPD PKS Kota Batam Fauzi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews