Ini Pilihan Staycation Sambil Wisata Olahraga di Kepri

Ini Pilihan Staycation Sambil Wisata Olahraga di Kepri

Tour de Bintan, Bintan. (Dok : wonderfulimage.id)

Batam - Dalam memperingati hari olahraga nasional, sport tourism atau wisata olahraga #DiIndonesiaAja menjadi salah satu kegiatan yang mulai dipopulerkan pada masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Meskipun akses ke beberapa wisata olahraga dan olahraga air belum sepenuhnya terbuka untuk umum, namun masih ada beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan apabila kamu menikmati staycation di resort dan hotel di Bintan dan Batam.

Apa sajakah kegiatan tersebut? Berikut ini ringkasan wisata olahraga yang dapat kamu nikmati sembari melakukan staycation di Kepulauan Riau:

1.Bermain Golf di Batam

Bermain golf merupakan salah satu pilihan wisata Batam yang dapat kamu nikmati. Selain karena pemandangannya yang indah, wisata golf di Batam merupakan salah satu wishlist bagi para penggemar olahraga golf mancanegara. Dengan lapangan golf berstandar internasional, tentu saja banyak penggemar olahraga ini yang kemudian betah untuk menghabiskan waktunya di Batam dan kamu pun tidak boleh melewatkan aktivitas ini saat berkunjung ke Batam.

 

2.Mengejar Matahari terbit sambil bersepeda ke Barelang, Batam

Bila kamu merupakan wisatawan yang suka mengejar sunrise, kamu dapat bersepeda ke Jembatan Barelang, Batam untuk menikmati indahnya matahari terbit dan mengambil foto kenang-kenangan. Lokasi ini memiliki trek yang disukai oleh para pesepeda lokal dan menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan lokal. Meski demikian, selalu patuhi protokol kesehatan dan hindari kerumunan ya sobat wisata.


3. Bersepeda menelusuri Track Tour de Bintan yang mempesona

Sejak dahulu, Bintan menjadi destinasi diadakannya Tour de Bintan sehingga cocok untuk kamu yang ingin tetap berolahraga dengan sepeda atau sekedar jogging dan menikmati pemandangan alamnya. Bintan sendiri menjadi salah satu lokasi tetap untuk balap sepeda kelas internasional karena ragam pemandangan yang dapat dinikmati oleh wisatawan dan peserta balap. Mulai dari pantai, pegunungan, hingga gurun pasir dapat ditemukan saat kamu bersepeda menyusuri pulau ini.


4. Menikmati Mangrove Kayaking atau Wakeboarding/Cable Ski di Bintan

Meskipun Treasure bay Bintan masih ditutup hingga tanggal yang belum ditentukan bagi umum, namun kamu dapat tetap melakukan beragam aktivitas yang mereka tawarkan apabila kamu menginap di Treasure Bay Bintan pada saat weekend lho.

Coba nikmati wisata air dengan kayak mengaruni hutan bakau di sekitar kawasan pulau Bintan. Bila hal tersebut kurang menantang, kamu bisa mencoba Wakeboarding/Cable Ski. Kedua paket olahraga air tersebut dapat ditemukan di Treasure Bay Bintan dan dapat menjadi alternatif kegiatan serumu selama staycation.

Pada akhirnya, kegiatan olahraga apapun yang kamu lakukan selama kamu menikmati staycation #DiIndonesiaAja pada masa adaptasi kebiasaan baru ini harus tetap dilakukan sembari menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Gunakan masker, berikan contoh yang baik pada media sosial, jaga jarak dan hindari kerumunan, serta patuhi protokol kesehatan yang berlaku.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews