Puluhan Ribu Masker Dibagikan Polres Tanjungpinang dan Karimun

Puluhan Ribu Masker Dibagikan Polres Tanjungpinang dan Karimun

Kapolres Karimun, AKBP M Adenan dalam kegiatan pembagian masker. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Pembagian masker dilaksanakan Polres Karimun bersama Pemda dan TNI, Kamis (10/9/2020). Kegiatan dilakukan di Mapolres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan bahwa, sebanyak 30 ribu masker dibagikan gratis hari ini.

"Sebanyak 30 ribu masker hari ini kita bagikan kepada masyarakat se-Kabupaten Karimun. Ini merupakan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI, KPU, Bawaslu dan instansi terkait lainnya," kata Adenan.

Ia menyebutkan, gerakan Karimun bermasker terus digerakkan bersama-sama. Meskipun untuk jumlah kasus di Karimun tergolong rendah.

Diharapkan kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat, kita harus peduli bahwa masker ini sangat penting untuk menjaga diri kita dan orang lain dari COVID-19," ucap Adenan.

Selain di depan Mako Polres Karimun, bagi-bagi masker juga dilakukan disejumlah tempat lainnya, seperti lampu merah, pasar dan tempat ramai lainnya.


Polres Tanjungpinang Bagikan 25 Ribu Masker

 

Polres Tanjungpinang juga melaksanakan kegiatan serupa. Apel gelar operasi glorifikasi kampanye budaya penggunaan masker dilakukan ecara serentak, Kamis (10/09/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan secara serentak se-indonesia dalam rangka glorifikasi kampanye penggunaan masker guna memutus penyebaran covid 19.

"Penyebaran covid-19 di wilayah sudah sangat menghawatirkan, sehingga perlu mendapat perhatian kusus dari kita semua agar selalu mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Setelah apel, kegiatan langsung dilanjutkan dengan pembagian masker di halaman Mapolres Tanjungpinang bersama unsur TNI dan stakeholder terkait, dengan sasaran pengendara yang melintas di Jl. Ahmad Yani, diarahkan masuk ke halaman Mapolres Tanjungpinang untuk diberi masker.

"Ada sebanyak 25.000 masker kami bagikan, mari kita sama- sama menggelorakan budaya pemakaian masker dalam aktivitas sehari-hari agar Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini terhidar dari penyebaran covid-19," ujarnya.

 

Kapolres Tanjungpinang saat pembagian masker.

Selain itu, ia juga berpesan ke masyarakat untuk selalu mengingat di lingkungan sekitar untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

"Sehingga ini menjadi budaya kita, perlu bersama untuk melakukan gerakan ini, dari kita sendiri," pesannya.

(edo/adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews