Polisi Minta Peran Aktif Satpam Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Polisi Minta Peran Aktif Satpam Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Ilustrasi. (Foto: beritasatu)

Batam - Personel Satuan Pengamanan (Satpam) diminta ikut berperan aktif menyosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi Corona saat ini.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit mengatakan, sebagai mitra kepolisian, Satpam diharapkan dapat berperan aktif membantu kepolisian di lingkungan kerja masing-masing. 

Sigit menjelaskan, jika nantinya di tengah wilayah kerja satpam menemukan ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan, diharapkan Satpam dapat mengingatkan hal tersebut.

"Kita berharap Satpam menjadi perpanjangan tangan, selain menjaga keamanan di tengah Pandemi ini ikut mengimbau kepada masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan," ujar Sigit, Kamis (10/9/2020).

Menurut Bambang, kerjasama antara Satpam dengan pihak kepolisian itu perlu untuk saling mengingatkan, guna membantu sosialisasi kepada masyarakat.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol 3M lawan Covid, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan.

"Kesadaran masing masing menjadi kunci pengendalian pandemi ini," ujarnya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews