Ronaldo Tetap Ganas di Usia 35 Tahun

Ronaldo Tetap Ganas di Usia 35 Tahun

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Swedia. (Foto: Getty Images via The Independent)

Lisbon - Usia seolah tak menjadi halangan Ronaldo untuk terus mencetak gol. Bahkan, di umur yang tak muda sebagai pesepakbola, dia menembus 101 gol untuk karirnya di tim nasional Portugal.

Dua gol yang dicetak ke gawang Swedia, mengantarkan Ronaldo mencetak gol di atas 100. Dia berpotensi memecahkan rekor Ali Daei, yang mencetak 109 gol untuk tim nasional Iran, demikian tulis ESPN.

Swedia tampaknya memang menjadi tempat 'bersahabat' bagi Ronaldo untuk menambah pundi-pundi gol. Tujuh tahun lalu, tepatnya di bulan November 2013, Ronaldo bermain di Friends Arena di Stockholm untuk menghadapi timnas Swedia.

Saat itu, dia berpacu dengan striker tajam Swedia, Zlatan Ibrahimovic. 
Ibrahimovic mencetak dua gol malam itu, tetapi Ronaldo menjadi lebih baik dengan mencetak hattrick yang luar biasa untuk mengamankan tempat Portugal di Brasil 2014 dan menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 47.

Ronaldo saat itu berusia 28 tahun, seorang bintang global di puncak karirnya bersama Real Madrid, tetapi ia bahkan belum mencapai setengah dari angka 100 gol level internasional.

Tak ada yang percaya jika akhirnya Ronaldo bisa mencapai tiga digit gol. Namun kini, dia berpotensi memecahkan rekor Ali Daei.

Portugal menghadapi Prancis dua kali, Swedia di kandang dan Kroasia tandang sebelum akhir 2020, dengan pertandingan persahabatan pada 2021 sebelum Euro 2020 yang dijadwalkan ulang musim panas mendatang.

Memang, Ronaldo dan Ali Daei berbeda kelas. Dari 109 gol Daei, 16 dicetak melawan Laos dan Maladewa, dengan enam gol melawan Lebanon dan masing-masing lima gol melawan Sri Lanka dan Nepal.

Sementara, Lithuania, Luksemburg, dan Swedia telah menjadi lawan favorit Ronaldo, dengan masing-masing kebobolan tujuh kali melawannya, tetapi ia juga telah mencetak gol besar melawan kelas berat seperti Spanyol, Belanda, Argentina, dan Belgia.

Jadi jika, atau kapan, dia mengklaim rekor dunia, Ronaldo akan melakukannya dengan cara yang sulit, juga dengan gaya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews