Pemko Tanjungpinang Verifikasi Data Penerima BLT UMKM Tahap 2

Pemko Tanjungpinang Verifikasi Data Penerima BLT UMKM Tahap 2

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk UMKM tahap kedua saat ini masih dalam verifikasi dan input data di Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis mengatakan, jumlah pendaftar BLT UMKM di Tanjungpinang diperkirakan mengalami peningkatan, dibandingkan pada tahap pertama. 

"Untuk jumlah pastinya saya belum dapat, sebab saat ini kami melakukan verifikasi dan penginputan data," kata Hamalis, Selasa (8/9/2020).

Ia menjelaskan, secara teknis pihaknya hanya sebagai memfasilitasi bagi para UMKM yang ingin mendaftar. Namun karena ada penumpukan saat pendaftaran sehingga dialihkan ke kelurahan masing-masing.

"Namun permasalahannya kelurahan hanya mengumpulkan saja, tidak melakukan verifikasi dan penginputan, sehingga menjadi pekerjaan kita," jelasnya.

Ia melanjutkan, seharusnya saat para UMKM melakukan pendaftaran, pihak kelurahan langsung melakukan verifikasi dan penginputan data sehingga tidak terjadi kerjaan ulang Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

"Semestinya mereka yang melakukan penginputan dan menyerahkan data itu ke kita, ni malah kita melakukan pekerjaan lagi, kan mereka yang lebih tahu mana yang sudah dapat dan layak dapat," keluhnya.

Ia menargetkan selama sepekan ini tahap verifikasi dan penginputan data itu sudah selesai, sehingga dapat diserahkan ke pemerintah pusat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews