Pemkab Lingga Gelar TC Duta Tilawah Tatap MTQ Kepri 2020

Pemkab Lingga Gelar TC Duta Tilawah Tatap MTQ Kepri 2020

Jaya Atmajaria saat menyampaikan sambutannya di pembukaan TC menatap MTQ Kepri (Foto:Ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, resmi membuka kegiatan training center (TC) terhadap masing-masing pemenang pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Lingga tahun 2020 (Duta Tilawah), di Aula Hotel Gapura Dabo Singkep, Jumat (4/9/2020) malam.

Bupati Lingga, Alias Wello melalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jaya Atmariya mengatakan, TC ini digelar untuk menghadapi MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, 18-24 September mendatang.

"Hari ini kita mulai melaksanakan training center. Bagi para duta tilawah, kegiatan ini tujuan utamanya adalah melakukan latihan-latihan dari semua sisi yang nantinya akan menentukan nilai hasil semua tilawah para peserta," ucap Jaya menyampaikan sambutan Bupati Lingga, Alias Wello yang berhalangan hadir.

Ia menjelaskan, dalam TC ini, peserta akan dilatih oleh para pelatih yang tak perlu diragukan kualitasnya. Dengan demikian, peserta TC harus benar-benar siap untuk menerima seluruh materi ajar yang disiapkan pelatih.

"Kepada para peserta saya minta persiapkanlah diri kalian semua, terutama dalam menjaga kebugaran. Kemudian keluarkan seluruh potensi yang ada di dalam diri masing-masing, jangan pernah malu, takut, apalagi ragu-ragu dalam menerima bimbingan," ujar Jaya.

Kemudian, kepada para pelatih TC, Jaya berpesan agar dapat melatih dan membimbing peserta sehingga nantinya siap menghadapi kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kepri.

"Dengan melatih peserta TC sebaik-baiknya, berarti kita sudah mempersiapkan generasi-generasi penerus dibidang tilawah. Ini juga berarti kita sudah berdakwah memperjuangkan serta mensyiarkan ajaran Islam di Negeri Melayu," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan TC ini berlangsung mulai 4-17 September. Para khafilah Kabupaten Lingga rencananya akan berangkat ke Tanjungpinang pada 18 September. Namun, sebelum berangkat, peserta dan official akan menjalani rapid test terlebih dahulu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews