Tambah 1 Pasien Baru, Corona di Bintan Jadi 62 Kasus

Tambah 1 Pasien Baru, Corona di Bintan Jadi 62 Kasus

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, menyentuh angka 62. Penambahan ini menyusul setelah adanya satu orang warga terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (3/9/2020).

Dari 62 kasus virus Corona di Bintan, 26 orang diantaranya sudah sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. Sedangkan yang masih dirawat dan diisolasi ada sebanyak 34 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, penambahan 1 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan berasal dari Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara (Binut).

"Ada 1 tambahan yaitu seorang pria berusia 52 tahun berinisial Tn, Mh," ujar Gama.

Mh ini kata Gama memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam pada Jumat (21/8/2020). Beberapa hari kemudian pria tersebut mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, sakit kepala, lemah dan diare.

Sepekan kemudian tepatnya, Jumat (28/8/2020) yang bersangkutan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. Lalu disana diambil swab tenggorokannya untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

"Hasil swab-nya keluar tadi. Bersangkutan dinyatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjadi kasus ke 62 di Bintan," jelasnya.

Pasien kasus ke 62 itu telah dibawa ambulance untuk dirujuk ke RSAL Tanjungpinang. Disana bersangkutan akan menjalani perawatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews