Pilkada Serentak 2020

Daftar ke KPU, Lukita-Basyid Janjikan Perubahan untuk Kota Batam

Daftar ke KPU, Lukita-Basyid Janjikan Perubahan untuk Kota Batam

Pasangan Lukita-Basyid tiba di Kantor KPU Batam untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala daerah Batam 2020. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Lukita- Basyid mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Jumat (4/9/2020). 

Keduanya beserta para pengurus partai pengusung dan para relawan tiba pada pukul 08.30 WIB, mereka kemudian memberikan seluruh dokumen persyaratan. Proses pemeriksaan dokumen ini berlangsung kurang lebih 1 jam 30 menit. 

Ketua KPU Kota Batam, Herrigen Agusti mengumumkan bahwa dokumen persyaratan milik Lukita-Basyid dinyatakan diterima. 

“Persyaratan dinyatakan lengkap, dan juga berdasarkan keabsahannya memenuhi persyaratan,” ujar Herrigen.

Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dituangkan dalam formulir TT.1-KWK, yang merupakan tanda terima pendaftaran bakal pasangan calon dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Batam. 

Pada kesempatan yang sama, Lukita mengatakan proses pendaftaran berjalan lancar sesuai dengan ketentuan. Ia menyampaikan hal ini merupakan harapan mereka sebagai langkah awal menuju proses Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam. 

“Masyarakat bisa memilih pemimpin yang terbaik bagi Batam untuk 5 tahun ke depan, kami ingin bisa melakukan perubahan bagi Batam yang kita cintai, mudah-mudahan Allah meridhoi langkah kami memajukan kesejahteraan Kota Batam," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Lukita menyampaikan visi dan misi mereka yaitu melakukan perubahan untuk mewujudkan Batam menjadi mendunia berlandaskan gotong royong. 

Selain itu, dalam langkah ke depannya, mereka menyiapkan langkah-langkah yaitu tiga 3 Pro, 10 Gerakan Batam Hebat, dan 25 program luar biasa. 

“Tiga pro di sini merupakan pro rakyat, pro kerja, dan pro sejahtera, sedangkan 10 Batam Hebat yaitu Batam berdikari, sehat, cerdas, aman dan damai, peduli, kerja, asri, hijau lestari, asik,” kata dia.

Selain Lukita-Basyid, ada pasangan Rudi-Amsakar yang akan mendaftarkan diri ke KPU Batam. Berdasarkan jadwal yang diberikan kepada KPU, mereka akan mendaftarkan diri pada pukul 14.00 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews