Bertambah 23 Kasus, Tahanan di Batam Juga Terpapar Corona

Bertambah 23 Kasus, Tahanan di Batam Juga Terpapar Corona

Batam - Tren kasus Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau masih tinggi. Memasuki hari ketiga bulan September, terdapat 23 kasus baru Covid-19, Rabu (2/9/2020).

Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menyebutkan 23 kasus baru tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 10 perempuan yang terkonfirmasi positif. 

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis Laboratorium BTKL PP dan analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil penelusuran (tracing).

Diketahui, kasus baru Corona ini menjangkiti berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya warga kebanyakan, namun juga ada tahanan kepolisian yang terpapar Covid-19.

Dengan tambahan kasus ini, secara akumulatif ada 715 kasus Corona di Batam. Rinciannya, 384 orang sembuh, 299 orang sedang dirawat dan 32 orang meninggal dunia.

Berikut data lengkap kasus baru Covid-19 yang dikutip Batamnews dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Kamis (3/9/2020):

1. Pasien nomor 693 Kota Batam berinisial DH, seorang laki-laki berusia 56 tahun, karyawan swasta beralamat di kawasan Perum. Tiban Lama Tiban Lama Sekupang.

2. Pasien nomor 694 berinisial MAM (15), pelajar laki-laki yang beralamat di kawasan Perum. Tiban Koperasi, Tiban Baru, Sekupang. Dia merupakan kontak erat dengan pasien nomor 550 dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

3. Pasien nomor 695 berinisial IP (30), perempuan yang bekerja sebagai P3K - Nakes PKM Sekupang dan beralamatkan di kawasan Perum. GPI Tiban Indah Sekupang. 

Dia merupakan kontak erat dengan pasien nomor. 516 dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

4. Pasien nomor 696 berinisal AL (51), pria ASN - Admin PKM Sekupang yang beralamat di kawasan Komp.Perkantoran Sei Harapan, Sekupang.

Dia merupakan kontak erat dengan pasien nomor 516 dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang

5. Pasien nomor 697 berinisial MBB (33) merupakan bidan di Pkm Tj Buntung. Dia beralamat di Kawasan Perum Bengkong Polisi, Bengkong dan merupakan kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

6. Pasien nomor 698...

 

6. Pasien nomor 698 berinisial ER (28) perempuan yang bekerja sebagai Nakes - RSUDEF dan beralamat di Kawasan Perum. GMP Tanjung Sengkuang, Batu Ampar

Merupakan kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya dan kini dirawat di RSUD Embung Fatimah.

7. Pasien nomor 699 berinisial RA (27), perempuan Nakes - RSUD Embung Fatimah yang beralamatkan di Kawasan Perum. Marbella Residence, Belian, Batam Kota.

Merupakan kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya dan kini dirawat di RSUD Embung Fatimah.

8. Pasien nomor 700 berinisial R P (44) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Kawasan Perum. Kav. Bida Kabil, Kabil,  Nongsa. 

Merupakan kontak erat dengan pasien nomor 534 dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

9. Pasien nomor 701 berinisial RAS (23) pria yang bekerja di bagian Maintenance - RSBP Batam. Dia beralamat di Kawasan Perum. Mess RSBP Tanjung Pinggir Sekupang.

Dia merupakan kontak erat dengan pasien nomor 536 dan kini dirawat di RSBP Batam.

10. Pasien nomor 702 berinisial S L (41) Anggota Polri yang beralamat di Kawasan Perum. Sukajadi, Batam Kota.

Sebelumnya mengalami keluhan demam disertai batuk dan kini dirawat di RSBP Batam.

11. Pasien nomor 703 berinisial I L (24), laki-laki pekerja swasta yang merupakan tahanan di Polresta Barelang. 

Sebelumnya memiliki keluhan demam dan hasil pemeriksaan RDT Reaktif. Dia kini dirawat di RS Bhayangkara.

12. Pasien nomor 704 berinisial RM (28) laki-laki pekerja swasta yang merupakan tahanan di Polresta Barelang. 

Sebelumnya memiliki keluhan batuk, pilek, sesak, indera penciuman dan pengecapan berkurang. Hasil pemeriksaan RDT reaktif dan kini dirawat di RS Bhayangkara.

13. Pasien nomor 705 berinisial J (51), laki-laki wiraswasta yang beralamat di Kawasan Jl Bukit Permata, Tanjung Uma, Lubuk Baja.

Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dengan gejala pilek yang memiliki riwayat hipertensi dan jantung dengan hasil rapid reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

14. Pasien nomor 706 berinisial W (32) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di kawasan Jl. Semangka, Lubuk Baja.

Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dengan gejala pilek dan hasil pemeriksaan RDT reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

15. Pasien nomor 707...

 

15. Pasien nomor 707 berinisial BA (35), pria karyawan swasta yang beralamat di kawasan Perum. Taman Lestari, Kibing, Batuaji.

Awalnya dia melakukan pemeriksaan RDT guna keperluan perjalanan kerja dengan hasil reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

16. Pasien nomor 708 berinisial SLA (14), pelajar perempuan yang beralamatkan di Kawasan Perum. Griya Surya Kharisma, Kibing, Batuaji.

Sebelumnya dia mengalami keluhan demam disertai batuk dan kini dirawat di RSBP Batam.

17. Pasien nomor 709 berinisial K (32) Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di kawasan Perum. Tiban Riau Bertuah, Patam Lestari, Sekupang.

Sehubungan telah dilakukan tindakan kebidanan (sectio cesaria) dilakukan swab dan kini dirawat di RSBP Batam.

18. Pasien nomor 710 berinisial SW (30) Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Kawasan Perum. Bengkong PLTD, Tanjung Buntung, Bengkong.

Sehubungan akan dilakukan tindakan kebidanan di RDT dengan hasil reaktif. Yang bersangkutan kini dirawat di RSBP Batam.

19. Pasien nomor 711 berinsial AE (36), pria karyawan swasta yang beralamat di kawasan Perum. Permata Rahayu, Tembesi, Sagulung.

Awalnya melakukan pemeriksaan RDT guna keperluan perjalanan kerja dengan hasil reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

20. Pasien nomor 712 berinisial ES (20) mahasiswa yang beralamat di kawasan Perum. Citra Renggali, Tanjung Riau, Sekupang.

Awalnya melakukan pemeriksaan RDT guna keperluan perjalanan kerja dengan hasil reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

21. Pasien nomor 713 berinisial HM (29), laki-laki karyawan swasta yang beralamat di Kawasan Perum. Tiban Taman Sari Hijau, Tiban Baru, Sekupang.

Awalnya melakukan pemeriksaan RDT guna keperluan perjalanan kerja dengan hasil reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

22. Pasien nomor 714 berinisial SL (20), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di Kawasan Perum. Marcelia, Taman Baloi, Batam Kota. 

Awalnya melakukan pemeriksaan RDT guna keperluan perjalanan kerja dengan hasil reaktif. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

23. Pasien nomor 715 berinisal USA (20) laki-laki karyawan swasta yang beralamat di Kawasan Komplek Perum. BKKBN Tiban Indah, Sekupang.

Melakukan pemeriksaan swab secara mandiri guna keperluan pekerjaannya. Diketahui yang bersangkutan terkonfirmasi positif kasus nomor 356 (re-infeksi) dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews