Polres Bintan Kampanye Helm SNI di 4 Lokasi

Anggota Satlantas Polres Bintan mengkampanyekan penggunaan Helm SNI.

Bintan  - Satlantas Polres Bintan mengerahkan beberapa anggotanya ke 4 lokasi untuk melakukan kampanye penggunaan helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Lokasi kampanye itu antara lain Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tanjunguban depan SDN 001/002 Bintan Utara. Jalan Permaisuri Simpang TMP Dwi Kora Kelurahan Tanjunguban Selatan. Jalan Permaisuri Simpang Polsek Bintan Utara dan Jalan Permaisuri depan SDN 003/004 Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, kampanye tersebut dilakukan langsung ke masyarakat pada pagi hari agar lebih memahami dan menyadari penggunaan helm, terutama yang ber SNS.

“Helm bukanlah sekedar perlengkapan orang ketika berkendara, namun helm lebih kepada pakaian bagi pengendara baik sepeda motor maupun sepeda angin. Inilah pemikiran yang harus menjadi dasar agar seseorang tersebut tidak melupakan helm saat berkendara,” ujar Rendi, Selasa (25/2/2020).

Ia mengatakan, sering dijumpai fatalitas korban lakalantas yang cukup tinggi alias parah luka yang ditimbulkan karena tidak mengenakan helm ber SNI. "Maka helm sekarang adalah penyelamat kita saat berkendara," tukasnya.

(ary)