Bertugas di Lingga, AKBP Boy Herlambang Tinggalkan Cinta untuk Bintan

Bertugas di Lingga, AKBP Boy Herlambang Tinggalkan Cinta untuk Bintan

Bupati Apri memberikan kenang-kenangan kepada AKBP Boy Herlambang yang akan bertugas di Lingga. (Foto: istimewa)

Bintan - AKBP Boy Herlambang resmi pindah tugas dari Kapolres Bintan ke Kapolres Lingga. Posisinya kini diambil alih oleh AKBP Bambang Sugihartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Dirkrimum Polda Kalimantan Timur.

Keduanya telah melakukan pisah sambut di Mapolres Bintan, Jumat (21/2/2020) pagi. Lalu dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Kantor Bupati Bintan. 

Boy mengatakan dirinya menjabat sebagai Kapolres Bintan selama lebih kurang 2 tahun 3 bulan dan 21 hari. Selama menjabat pastinya ada suka dan duka namun semua itu akan menjadi sebuah pengalaman baginya.

"Ini akan menjadi sebuah pengalaman bagi saya. Karena dengan adanya suka dan duka itu menjadikan saya cinta dengan daerah ini," katanya.

Kurun waktu 2 tahun lebih itu juga dirinya mendapatkan dukungan atau support dari berbagai pihak. Baik dari Pemkab Bintan, TNI dan tokoh-tokoh masyarakat, agama serta para orang tua.

Melalui dukungan itu segala bentuk kegiatan kepolisian bisa berjalan lancar. Mulai dari pengamanan, pengungkapan kasus dan lainnya.

"Kita ucapkan terkhususnya buat pemerintah daerah yang sudah mensuport kami. Kemudian juga bersinergi dan bermitra sehingga segala kegiatan pembangunan dan keamanan berjalan kondusif," jelasnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Polres Bintan di bawah komando AKBP Boy Herlambang mampu mengukir berbagai prestasi. Mulai dari pengungkapan penyelundupan narkoba terbesar sampai kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami doakan Pak Boy selalu mendapatkan karier yang cemerlang dan sukses dimanapun berada. Khususnya di tempat barunya yaitu Kabupaten Lingga," katanya.

Selama Boy Herlambang menjabat, kata Apri, selalu bersinergi dengan Pemkab Bintan. Dalam setiap kegiatan pemerintah beliau akan selalu memberikan dukungan penuh agar selalu kondusif.

Boy juga dikenal sebagai sosok yang baik di lingkungan masyarakat. Bahkan dirinya dapat merasakan dinginnya tangan Boy Herlambang ini ke masyarakat dan pemerintah.

"Saran dan masukan dari Kapolres Bintan untuk kegiatan pemerintahan dan sinergitas  kepemimpinan beliau sangat membantu bahkan meringankan beban pemerintah," sebutnya.

Apri juga mengucapkan selamat kepada AKBP Bambang Sugihartono yang menjabat Kapolres Bintan yang baru. Diharapkan sinergitas antara Polres Bintan dengan Pemkab Bintan semakin baik lagi. 

"Untuk Pak Bambang tugas besar telah menanti, mari kita bersama-sama bagaimana menjaga situasi di daerah terkhusus menyangkut antisipasi virus Corona dan Pilkada 2020 mendatang," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews