Pecah Rekor! Ini Pilot Balon Udara Termuda di Dunia, Usia Baru 8 Tahun

Pecah Rekor! Ini Pilot Balon Udara Termuda di Dunia, Usia Baru 8 Tahun

Pilot balon udara termuda, JT Head. (Foto: Facebook)

Jakarta - Bocah asal Amerika Serikat berhasil memecahkan rekor sebagai pilot balon udara termuda. Ia sudah mampu menerbangkan balon udara sendiri di usia 8 tahun.

10 Juli 2020 menjadi hari yang bersejarah bagi JT Head. Bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 SD itu sukses memecahkan rekor dunia sebagai pilot balon udara termuda.

Dilansir dari Matador Network, Jumat (28/8/2020) JT Head berhasil menerbangkan balon udara selama 20 menit. Durasi itu sudah cukup untuk mematahkan rekor sebelumnya yang didapatkan bocah berusia 9 tahun.

JT menerbangkan balon tersebut sampai ketinggian 400 kaki atau sekitar 121 meter di Sautee Valley, Georgia, Amerika Serikat. Ia mengatakan, kemampuannya menerbangkan balon udara seorang diri itu tak lepas dari peran sang ayah sebagai pemilik perusahaan balon udara.

"Ayahku memiliki perusahaan balon udara, jadi aku tertarik pada balon udara, dan aku memutuskan untuk dapat terbang sendiri suatu hari nanti," kata JT.

JT pun membagikan sejumlah tips dalam menerbangkan balon udara. Ia tampak fasih menjelaskan langkah-langkah mengoperasikan kendaraan tersebut.

"Kamu harus sangat siap! Karena kamu harus mengetahui fungsi kendali dan tombol, seperti menyalakan tangki propana dan menyalakan kompor," ujarnya.

JT juga mengungkapkan bahwa memecahkan rekor adalah impiannya sejak lama yaitu ketika usianya masih 4 tahun. Namun ketika ia sudah memecahkan rekor itu, ia merasa bahwa pencapaian itu bukanlah yang terpenting. Ia justru merasa puas ketika melihat pemandangan dari balon udara.

"Aku melihat matahari terbenam. Aku melihat banyak sapi. Bagian favoritku adalah melihat Gunung Yonah," ia mengungkapkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews