Buron Satu Dekade, Pemerkosa Berantai Asal India Divonis 37 Tahun

Buron Satu Dekade, Pemerkosa Berantai Asal India Divonis 37 Tahun

Aman Vyas, pelaku pemerkosaan dan pembunuhan berantai yang buron selama hampir satu dekade. (Foto: Metropolitan Police/The Guardian)

London - Pelarian Aman Vyas, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan berantai di Inggris berakhir. Dia ditangkap setelah satu dekade menjadi buron dan lari ke negara asalnya, India.

Vyas, pria berusia 36 tahun itu lalu dihadapkan di Pengadilan London. Dalam persidangan, terungkap kekejian Vyas menghabisi para korban. 

Dikutip Batamnews dari The Guardian, Vyas diketahui memperkosa empat wanita dan membunuh korban terakhirnya. Mayatnya kemudian dibuang di sebuah taman bermain anak-anak, kawasan London timur.

Dia melakukan serangan di Walthamstow antara 24 Maret 2009 dan 30 Mei 2009. Korban terakhirnya adalah Michelle Samaraweera, 35 tahun. Dia diserang setelah mengunjungi supermarket sekitar pukul 01.00 waktu setempat pada tanggal 30 Mei 2009. 

Tubuhnya ditemukan oleh seorang warga di sebuah tempat anak-anak bermain empat jam kemudian. Vyas berbohong dan mengklaim Samaraweera tewas secara tidak sengaja setelah mereka berhubungan seks suka sama suka.

Vyas dihukum karena membunuh dan memperkosa Samaraweera serta pemerkosaan tiga wanita lain yang berusia antara 35 dan 59 tahun.

“Pada musim semi tahun 2009, ada pemerkosa asing yang berkeliaran di jalan-jalan Walthamstow mencari mangsanya. Ternyata kamu si pemerkosa itu," kata Hakim Bryan di pengadilan mahkota Croydon.

Dalam kasus ini, Vyas harus menjalani hukuman minimal 37 tahun sebelum dipertimbangkan untuk pembebasan bersyarat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews