Neymar dan Di Maria Bujuk Messi Gabung PSG

Neymar dan Di Maria Bujuk Messi Gabung PSG

Neymar menelpon Lionel Messi untuk bergabung dengan PSG. (AP/Thibault Camus)

Paris - Dua pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Angel Di Maria membujuk kapten Barcelona, Lionel Messi untuk berseragam Les Parisiens.

Dilansir ESPN, Neymar sudah menelpon Messi terkait kemungkinan La Pulga bergabung dengan PSG pada Kamis (27/8/2020) waktu setempat. Neymar berharap bisa membujuk Messi mengikuti jejaknya setelah memutuskan untuk pergi dari tim Catalan.

Neymar dan Messi memang dikenal dekat meski bintang asal Brasil itu sudah pindah klub. Neymar bergabung dengan PSG setelah diboyong dari Barcelona dengan rekor transfer 222 juta euro atau setara Rp3,8 triliun.

Kedekatan itu pula yang membuat Messi terus meminta manajemen Barcelona untuk memboyong kembali Neymar ke Camp Nou. Namun, permintaan Messi itu hingga kini tidak kunjung terealisasi.

Langkah Neymar membujuk Messi juga diikuti oleh Di Maria. Kompatriot Messi di timnas Argentina itu dilaporkan juga telah berbicara langsung dengan penyerang berusia 33 itu.

Di luar rayuan Neymar dan Di Maria, kans PSG merekrut Messi bukan hal yang mudah karena harus memperhatikan regulasi Financial Fair Play (FFP). Kendati demikian, PSG bisa sedikit bernapas lega karena bisa lebih leluasa memberikan gaji besar untuk pemain bintang seiring kepergian Edinson Cavani, Thiago Silva, Thomas Meunier, dan Eric Maxim Choupo-Moting.

PSG punya kesempatan merekrut Messi jika sang pemain pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. Opsi lainnya PSG mendatangkan Messi lewat skema transfer tetapi dengan nilai yang jauh lebih kecil dari klausul pelepasan kontrak sebesar 700 juta euro (Rp12 triliun).

PSG sendiri harus bersaing ketat dengan tim-tim top lain jika bernafsu mendapatkan tanda tangan Messi. Sejauh ini, Manchester City disebut jadi tim yang berada dalam posisi paling depan untuk meminang kapten timnas Argentina itu.

The Citizens bahkan rela melepas tiga pemain yaitu Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Eric Garcia plus dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk seorang Messi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews