Hal-hal yang Bikin Messi Meradang dengan Koeman

Hal-hal yang Bikin Messi Meradang dengan Koeman

Lionel Messi.

Batam - Sejak Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona pada 19 Agustus 2020, belum terlihat berakhirnya kekisruhan di Camp Nou. Bahkan kabar terbaru menyebut sang megabintang Lionel Messi marah besar kepada mantan pelatih tim nasional Belanda itu.

Diberitakan Marca, Selasa (25/8/2020), Lionel Messi tersinggung dengan perkataan pelatih baru Barcelona itu. Hal itu, kabarnya, membuat keinginan Messi angkat kaki dari Camp Nou semakin kuat.

Menurut laporan yang beredar, Koeman dan Messi sudah bertemu beberapa hari lalu. Dalam pertemuan itu, Koeman menegaskan jika dirinya tidak akan memperlakukan Messi secara berbeda dengan pemain lain.

Messi diminta hanya untuk fokus pada tim, dan bukan soal strategi atau kebijakan pelatih. Apalagi mencampuri kebijakan-kebijakan manjerial klub.

"Hak istimewa dalam skuat sudah berakhir, Anda harus melakukan apapun untuk tim," kata Koeman dalam pertemuan tersebut seperti dikutip Marca dari Deportes Cuatro.

"Saya tidak akan fleksibel. Anda hanya harus memikirkan tim!" tegas pelatih yang pernah memperkuat Barcelona di tahun 1989 hingga 1995 itu.

Usai penegasan tersebut, Koeman dikabarkan juga meminta Messi untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Sementara di sisi lain, Koeman mendepak rekan-rekan terdekat Messi di Barcelona, termasuk Luis Suarez.

 

Ronald Koeman 'tendang' Luis Suarez

Usai berdiskusi dengan kapten Barcelona Lionel Messi, pelatih baru Barcelona Ronald Koeman memutuskan jika dirinya tidak membutuhkan Luis Suarez untuk mengarungi musim 2020/21.

Dilaporkan Marca, stasiun radio RAC1 mengabarkan jika Koeman menghubungi langsung Luis Suarez lewat telepon. Dalam kesempatan itu, Koeman menegaskan jika Suarez tidak masuk dalam rencananya bersama Barcelona di musim yang akan datang.

 

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan kepada Suarez jika pihak klub tengah mencari cara agar bomber timnas Uruguay itu mendapatkan klub baru yang layak.

Dalam siaran itu, Koeman disebut merasa terganggu dengan kondisi kebugaran Suarez. Tercatat, dalam 18 bulan terakhir, mantan pemain Liverpool itu sudah mengalami beberapa kali cedera.

Rentannya kondisi kebugaran Suarez dinilai Koeman akan sangat merugikan Barcelona di musim yang akan datang.

Kontrak Luis Suarez bersama Barcelona saat ini masih menyisakan satu tahun. Dalam kontrak tersebut tercantum klausul yang menyatakan Barcelona berhak untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim apabila di tahun terakhirnya Suarez masih tajam di lini depan El Barca.

Namun klausul tersebut dipastikan tidak akan diaktifkan. Entrenador baru Blaugrana sudah memutuskan untuk mencoretnya dari daftar.


Sergio Busquets dan Jordi Alba juga disingkirkan

Setelah Luis Suarez, gelandang jangkar Sergio Busquets juga diyakini bakal ditendang Ronald Koeman. Demikian pula dengan fullback kiri Jordi Alba.

Barcelona memang dirasa perlu menurunkan secara drastis alokasi gaji mereka di masa sulit pandemi COVID-19 ini, serta juga mengurangi rata-rata umur dalam skuatnya.

Sebagai informasi, Luis Suarez kini sudah berusia 33 tahun, sementara Busquets 32 tahun dan Jordi Alba 31 tahun.

Masih menurut Diario AS, peluang Luis Suarez untuk comeback ke Ajax Amsterdam, klub raksasa Belanda yang pernah ia perkuat di awal kariernya, kini terbuka lebar.

 

Sementara itu, Busquets dan Jordi Alba diyakini akan melanjutkan karier mereka di luar Spanyol jika memang benar-benar dibuang Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews