Marlin Agustina Bagikan Seragam Gratis untuk Tim Penggerak PKK Belakangpadang

Marlin Agustina Bagikan Seragam Gratis untuk Tim Penggerak PKK Belakangpadang

Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina menyerahkan bantuan seragam bagi kader PKK Belakangpadang. (Foto: ist)

Batam - Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Belakangpadang dapat seragam gratis dari Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina.

Seragam gratis tersebut langsung diserahkan oleh Marlin di halaman Mako Koramil Belakangpadang, sempena roadshow untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Rabu (26/8/2020) pukul 10.00 WIB.

“Sudah lama program ini tertunda akibat Covid-19. Nah, sekarang saya tepati janji membagikan batik PKK kepada pengurus. Karena seragam ini adalah identitas kita sebagai anggota PKK,” terangnya.

Menurut Marlin, hingga saat ini sudah 1000 seragam yang dia bagikan kepada seluruh anggota PKK se Kota Batam.

"Pakailah seragam ini untuk kegiatan-kegiatan PKK saja ya," anjurnya.

Dalam kesempatan ini Marlin kembali mengingatkan ibu-ibu untuk selalu menaati protokol kesehatan Covid-19. Sebab wabah ini tidak akan sirna tanpa ada kerjasama dari masyarakat.

Selama vaksinnya belum ditemukan, maka masyarakat harus bekerjasama menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Misalnya bermasker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat ini sebenarnya menjadi salah satu program PKK, teparnya pada poin 7. Jadi tak akan susah dilakukan.

“Dulu saya menerima tantangan Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi) untuk ikut menyosialisasikan new normal kepada kader PKK serta protokol kesehatan. Alhamdulillah sekarang semua ada hasilnya,” ujarnya disambut guruh tepuk tangan. 

Kehadiran Marlin ini didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, disertai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam, Umiyati, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan dan Direktur Bank Riau Kepri Batam Burhan.

Rombongan disambut Camat Belakangpadang Yudi Atmadjianto, Kapolsek Belakangpadang, dan Kepala Imigrasi Belakangpadang, serta segenap unsur pimpinan kecamatan dan jajarannya.

Usai acara hari ini, Marlin berjanji akan kembali ke Kecamatan belakang Padang dalam satu program Pembinaan Akhlak Mulia. 

"InshaAllah hari Minggu (30/8/2020) saya datang kembali ke sini untuk acara Pembinaan Akhlak Mulia dan santunan anak yatim," ungkapnya. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews