Warga Transmigran Natuna Kecewa dengan Bupati Hamid, Ada Apa?

Warga Transmigran Natuna Kecewa dengan Bupati Hamid, Ada Apa?

Bupati Natuna, Hamid Rizal. (Foto: Dok.Batamnews)

Natuna - Sejumlah warga transmigran di Kecamatan Batubi, mengaku kecewa Bupati Natuna, Hamid Rizal masih dinilai tidak mampu menjembatani permasalahan sertifikasi lahan transmigrasi di Natuna.

Pemda sebelum menjanjikan untuk menyelesaikan masalah sertifikasi lahan transmigran yang ada di Batubi. Isu ini juga sempat menjadi janji kampanye Bupati Hamid Rizal sebelumnya.
 
Namun menurut warga hingga masa kepemimpinan bupati saat ini, masalah tersebut hanya tinggal janji manis.

Salah satu warga, Nur Salim misalnya mengatakan warga transmigran di Batubi sudah menanti cukup lama.

"Sudah 25 tahun kami bersabar, sampai saat ini (tetap) belum ada solusi dari pemda natuna. Kami menilai pemerintahan Hamid Rizal (saat ini) juga gagal total (dalam penyelesaian masalah sertifikasi lahan transmigrasi)," ujar pria yang bekerja sebagai imam masjid itu.

Ia juga menyayangkan ketidakhadiran Bupati dan FKPD kabupaten Natuna dalam lawatan Gurbenur Kepri ke Batubi, Jumat (21/8/2020). Padahal mereka berharap banyak, agar bisa kembali menyampaikan harapan dan aspirasi warga transmigran Batubi.

Kendati demikian, aspirasi akhirnya disampaikan ke Gubenur Kepri Isdianto secara langsung.

Isdianto sendiri menegaskan akan menindaklanjuti keluhan masyarakat transmigran yang selama ini belum terselesaikan itu.

Seperti diketahui permasalahan terkait sertifikasi lahan transmigran di Batubi merupakan masalah yang sampai saat ini belum kunjung menemui titik terang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews