TNI AL Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Pesisir Natuna

TNI AL Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Pesisir Natuna

Warga Cemaga antusias menerima bantuan sembako dari TNI AL (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Guspurla Koarmada I) membagikan paket sembako dan paket buku tulis untuk warga dan pelajar di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, di kawasan objek wisata Pulau Akar, Senin (6/7/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Komandan Guspurla Koarmada I, yang diwakili Asintel Danguspurla, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, dan di dampingi oleh Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir.

Kemudian juga hadir Komandan KRI Yos Sudarso 353, Letkol Laut (P) Maman Nurahman, Palaksa KRI Yos Sudarso 353, Kapten Laut (P) M. Ridho, Kaurdayaguna Spotmar Lanal Ranai, Kapten Laut (P) Teguh Budi Santoso, Camat Bunguran Selatan, Faisal, dan Kepala Desa Cemaga, Fiter Hadison.

Asintel Danguspurla, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid-19 yang berada di daerah pesisir dan merupakan binaan dari TNI AL.

“Jadi kami harapkan bantuan ini dapat meringankan bapak dan ibu. Kemudian untuk bantuan paket buku tulis ini dapat membantu anak-anak dalam menimba ilmu," kata Kolonel Laut (P) Ivong.

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Koarmada I merupakan bantuan rutin yang dilaksanakan TNI AL dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia. Melalui bantuan ini, TNI AL juga berupaya menjadi bagian dari masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, terutama untuk melaut, karena TNI AL tidak hanya menjaga perairan, tapi juga keselamatan semuanya saat melakukan aktivitas melaut,” ujar Danlanal.

Camat Bunguran Selatan, Faizal mewakili masyarakat Desa Cemaga mengapresiasi kepedulian TNI AL terhadap warganya. “Kami berterimakasih atas kepedulian TNI AL terhadap kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Faizal.

Selain membagikan sembako, dalam kesempatan yang sama pihak KRI Yos sudarso-353 juga membagikan masker kepada warga serta pelajar penerima bantuan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews