Susi Pudjiastuti: Natuna Harta dan Aset yang Sangat Berharga

Susi Pudjiastuti: Natuna Harta dan Aset yang Sangat Berharga

Susi Pudjiastuti kembali mengunjungi Natuna (Foto:ist)

Natuna - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali menyambangi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (17/8/2020). Kedatangan Susi diketahui menggelar shooting video untuk acara `Kawan Laut Susi Cek Ombak` yang akan disiarkan di salah satu stasiun TV Nasional (Metro TV).

Acara yang bertemakan upaya promosi daerah tersebut sengaja mengambil lokasi shooting di Kabupaten Natuna. Hal ini dalam rangka meningkatkan geliat pembangunan wilayah kepulauan di perbatasan NKRI dengan segala potensi dan keindahan yang dimiliki.

Susi mengatakan, momentum Kemerdekaan ke-75 RI ini hendaknya dapat dijadikan kesempatan untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan bangga menjadi rakyat Indonesia. Diantaranya dengan cara lebih mengenal daerah-daerah yang ada di Indonesia.

"Kabupaten Natuna merupakan salah satu harta dan aset Indonesia yang sangat berharga dan strategis. Pasalnya daerah ini memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, serta letaknya strategis bagi pengembangan sektor maritim," ujar Susi.

Dengan demikian, Natuna hendaknya mendapatkan perhatian lebih oleh negara untuk lebih dipacu kemajuan pembangunan dan kesejahteraannya, sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab untuk mewujudkan wilayah perbatasan yang menjadi serambi negara sekaligus wibawa bangsa.

Seperti diketahui, meski sudah tak menjabat menteri, namun Susi masih menunjukkan kecintaannya terhadap laut dan sektor bahari. Khususnya wilayah Natuna, hal ini dibuktikan Susi dengan berinvestasi membangun beberapa aset di Natuna, salah satu nya villa di pesisir pantai di daerah Sujung, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur.

Natuna sendiri sudah bukan menjadi lokasi asing bagi Susi. Kabupaten ini intens dikunjunginya ketika menjabat sebagai Menteri KKP dulu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews