KNPI dan OKP Natuna `Pancang` Ratusan Bendera di Pantai Piwang

KNPI dan OKP Natuna `Pancang` Ratusan Bendera di Pantai Piwang

KNPI bersama OKP di Natuna melakukan aksi `Pancang` bendera di seputaran Pantai Piwang (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, menggagas aksi `Pancang Bendera` diseputaran Pantai Piwang, Kota Ranai, Natuna, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di kabupaten tersebut. Aksi ini pula digelar untuk menyambut dan menyemarakkan HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi S dalam sambutanya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk bersama-sama menanamkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme dalam diri setiap pemuda di Natuna.

"Dahulu para pejuang kemerdekaan betumpah darah hanya agar bendera merah putih ini bisa berkibar. Kini di era kemerdekaan, masa hanya untuk mengibarkan bendera saja kita tidak mau? Untuk itu kini kita kibarkan sang merah putih sebanyak-banyaknya untuk membakar semangat perjuangan kita kembali," ujar Haryadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra mengapresiasi kegiatan yang ditaja DPD KNPI tersebut.

"Saya masih ingat bahwa kita memiliki slogan yang sempat mencuri perhatian seluruh nusantara, yaitu `Dari Natuna untuk Indonesia`. Harapan saya dengan giat ini bisa meningkatkan jiwa bela negara kita dan kecintaan kita terhadap NKRI," harap Andes.

Sebagaimana diketahui, dalam aksi pancang bendera tersebut, sebanyak ratusan bendera di pancang mengelilingi Pantai Piwang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews