ACE Hardware Donasikan APD ke RSUD Embung Fatimah Batam

ACE Hardware Donasikan APD ke RSUD Embung Fatimah Batam

Pihak ACE Hardware saat memberikan donasi ke RSUD Embung Fatimah Batam (Foto:Margaret/Batamnews)

Batam - PT. ACE Hardware Indonesia Tbk melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan Alat Pelindung Diri ( APD ) dan Alat Kesehatan kepada RSUD Embung Fatimah Batam, Kepulauan Riau, Selasa (18/08/2020).

Donasi ini diserahkan guna memperingati 25 tahun kehadiran ACE di Indonesia dan dukungan terhadap pencegahan Covid-19.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan, pihaknya memberikan dukungan melalui donasi berbagai produk yang dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di berbagai daerah.

"ACE merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan sosial dan mendonasikan 160 ribu APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit pemerintah, panti asuhan dan panti wreda di 25 kota se-Indonesia," ujar Puspa.

APD yang didonasikan berupa baju hazmat, sarung tangan, kacamata pelindung dan kotak UV sterilizer. Bantuan ini diberikan ke sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah antara lain RSPI Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr Kariadi Semarang, RSUD Dr Soetomo Surabaya, RSUD Embung Fatimah Batam, RSUP Haji Adam Malik, RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Sedangkan untuk mendukung pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19, produk yang didonasikan berupa hand sanitizer dan masker medis. Di samping itu, bantuan berupa infrared thermometer juga diberikan untuk panti asuhan dan panti wreda karena anak-anak dan kalangan lanjut usia juga merupakan golongan usia yang membutuhkan perhatian khusus dalam upaya menjaga kesehatan.

Untuk pihak RSUD Embung Fatimah, bantuan yang diberikan antara lain 200 pcs baju hazmat, 25 pcs kacamata pelindung, 500 set sarung tangan dan 10 box sterilisasi.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Embung Fatimah, Drg RR Sri Widjayanti mengucapkan terimakasih kepada pihak ACE Hardware yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa membantu mengatasi permasalahan Covid-19, bantuan ini akan kami manfaatkan bagi tim medis rumah sakit,” ujar Sri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews