Propam Polres Lingga Bakal Tindak Personel Polri Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Sebelum memasuki Mapolres Lingga, personel dan ASN Polres Lingga diwajibkan untuk mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan masker (Foto:ist)

Lingga - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, melakukan kegiatan pendisiplinan terhadap personel dan ASN Polres Lingga, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Lingga, Selasa (18/8/2020).

Personel Polres Lingga baik anggota Polri dan ASN sebelum memasuki Mako Polres akan dilakukan pengecekan suhu dan diwajibkan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki Mapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasipropam Polres Lingga Ipda Jexson Marpaung mengatakan, kegiatan pendisiplinan terhadap personel Polres Lingga ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Mapolres Lingga.

“Pendisiplinan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini dilaksanakan setiap hari. Selain pintu masuk, Provos juga melaksanakan pengawasan di setiap ruangan pelayanan dan ruangan kerja agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta menyiapkan handsanitizer," ucap Ipda Jexson.

Upaya pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan Sipropam Polres Lingga secara internal guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan apabila ditemukan personel yang tidak menggunkan masker, akan diberikan sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis, ataupun tindakan oleh Personel Propam Polres Lingga," pungkas Jexson.

(ruz)