Cara Unik Susi Pudjiastuti Rayakan HUT ke-75 RI di Natuna

Cara Unik Susi Pudjiastuti Rayakan HUT ke-75 RI di Natuna

Tangkapan layar. (Metro TV)

Batam - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menyambangi Natuna, Senin (17/8/2020).

Susi bersama keluarga dan komunitas stand up paddle Indonesia menggelar upacara pengibaran bendera di sebuah pulau karang, Pulau Sahi di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Kendati sudah tak menjabat menteri, namun Susi masih menunjukkan kecintaannya terhadap laut dan sektor bahari. Apalagi Kepulauan Natuna menjadi daerah yang intens dikunjunginya ketika menjabat sebagai Menteri KKP.

 

Tangkapan layar. (Metro TV)

Konsep upacara di Pulau Sahi tersebut karena dianggap sebagai salah satu pulau terluar ujung utara RI di Natuna. Kegiatan digelar pukul 09.00 WIB pagi itu.

Susi dan para peserta lainnya berbaris menggunakan papan paddle yang mengapung di laut menghadap bendera merah putih di atas tebing pulau karang itu. Upacara juga diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

Dalam wawancara dengan Metro TV, Susi mengatakan, kegiatan itu dilakukannya untuk meningkatkan kecintaan menyeluruh terhadap Indonesia hingga ke setiap ujung daerah

"Kita ingin memaknai kemerdekaan ini, agar bisa mengerti melihat seluruh wilayah Indonesia untuk bisa lebih mencintai," ujarnya.

 

Tangkapan layar. (Metro TV)

Menggunakan busana ungu, Susi bertindak sebagai inspektur upacara. Ia juga mengajak peserta upacara untuk mencintai Indonesia dan menjaga ekosistem laut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews