Pemuda-pemudi Batu Belubang di Lingga Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit

Pemuda-pemudi Batu Belubang di Lingga Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit

Yunila Sari dan Nadia Tunanisa mengibarkan bendera merah putih di puncak Bukit Batu Belubang (Foto:Istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Sebanyak 6 orang pemuda dan pemudi Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, memiliki cara unik dalam memperingati HUT Ke-75 RI. Tak melakukan upacara, tapi mereka mengibarkan bendera merah putih di atas bukit.

Bukit yang jadi pilihan mereka adalah Bukit Batu Belubang. Bukit ini merupakan bukit paling tinggi yang ada di desa kediaman keenam pemuda-pemudi tersebut.

Yunila Sari, satu dari enam pemuda-pemudi itu mengatakan, dari kaki bukit menuju puncak, mereka menghabiskan waktu selama lebih kurang 15 menit dengan berjalan kaki. Pemandangan di puncak bukit ini cukup menarik.

Pemuda-pemudi Desa Batu Belubang mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit yang ada di desa tersebut (Foto:istimewa untuk Batamnews)

"Aksi ini kami lakukan karena di Batu Belubang tidak ada pengibaran bendera (upacara) seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya sekarang lagi ngeri-ngerinya dengan wabah yang lagi menyebar. Jadi upacara hanya dilaksanakan di kecamatan dan kabupaten saja," kata dia kepada Batamnews, Senin (17/8/2020) malam.

Dipilihnya bukit sebagai lokasi pengibaran bendera, Yunila menjelaskan karena bukit itu lah tempat yang paling tinggi di Desa Batu Belubang. Selain itu, aksi ini juga dilakukan untuk mempromosikan spot-spot wisata di desa tersebut. Pemandangan Desa Batu Belubang tak kalah indah dari desa-desa lainnya di Lingga.

"Kenapa bukit? Karena kami juga membayangkan dan sedikit merasakan lelahnya para pejuang untuk memerdekakan Indonesia dari para penjajah dan mengibarkan sang merah putih," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, adapun keenam pemuda-pemudi yang ikut dalam aksi pengibaran bendera tersebut yakni, Yunila Sari, M Kurniawan, Ahmad Kamarul, Azmi Rizaldi, Rinaldi, serta Nadia Tunanisa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews