Tak Pakai Masker, Puluhan Personel Polda Kepri Kena Tegur Provos

Tak Pakai Masker, Puluhan Personel Polda Kepri Kena Tegur Provos

Petugas Provos Polda Kepri mengecek kendaraan yang keluar masuk. Pengecekan terkait dengan penerapan protokol kesehatan. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona belum sepenuhnya dijalankan. Tak hanya warga kebanyakan, kalangan penegak hukum pun belum semuanya mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini tampak dari sejumlah personel Polda Kepulauan Riau yang mendapat teguran dari anggota Provos karena tidak mengenakan masker saat beraktivitas di lingkungan Mapolda Kepri, Selasa (18/8/2020) pagi.

Teguran itu bahkan tidak ditujukan ke personel yang berpangkat rendah, namun juga kepada perwira yang tidak mengenakan masker.

Dari pantauan Batamnews di Polda Kepri, ada puluhan personel yang ditegur karena tidak memakai masker. Bahkan ada juga kendaraan personel yang ditahan karena tidak memiliki kelengkapan seperti spion motor.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, pemakaian masker di markas kepolisian ini merujuk pada perintah dari Presiden dan Mabes Polri.

“Hari ini kami sudah melakukan penindakan kepada beberapa personel yang tadi datang, tapi tidak atau belum memakai masker,” ujar Harry.

Harry menjelaskan, kegiatan ini akan dilakukan terus sampai wabah Covid-19 selesai.

“Nanti ke depannya akan kami berikan sanksi sosial, nanti kami ada berikan kalung bahwa yang bersangkutan adalah pelanggar tidak memakai masker dan juga akan kami berikan tindakan disiplin,” kata Harry.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews