Sekda Kepri Skrining Covid Semua Petugas HUT ke-75 RI di Gedung Daerah

Sekda Kepri Skrining Covid Semua Petugas HUT ke-75 RI di Gedung Daerah

Proses rapid test para peserta yang terlibat dalam pelaksanaan HUT RI di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah memastikan semua pihak yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI di Gedung Daerah dan Taman Makam Pahlawan menjalani rapid test.

Petugas akan disiagakan di dua lokasi tersebut untuk melakukan RDT pada peserta.

“Seperti di pusat, untuk penyelenggaraan HUT Kemerdekaan di Provinsi Kepri di Gedung Daerah, kita laksanakan sesuai protokol covid. Mulai petugas dan peserta kita lakukan rapid tes, pengecekan suhu, penyiapan cuci tangan, dan jaga jarak antar peserta,” ujar Arif di sela-sela gladi berasih upacara HUT RI di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (16/8/2020).

Ia memastikan peserta yang ikut agenda detik-detik proklamasi sangat terbatas. Hanya beberapa yang diundang dan yang lainnya diundang untuk mengikuti rangkaian secara virtual. Acara Detik-detik Proklamasi pun, kata Arif, dilakukan secara vidcom ke Istana Negara.

“Kami minta kapal-kapal, mobil pemadam kebakaran, ambulance dan mobil lainnya, beduk, musalla masjid, kelenteng gereja dan agama lainnya agar membunyikan sirene (pukul 10.17 selama tiga menit). Mari kita laksanakan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan hikmat, walaupun dalam kondisi sangat sangat terbatas,” kata Arif.

Masyarakat pun, kata Arif, bisa menyaksikan secara langsung rangkaian HUT Kemerdekaan di Gedung Daerah. Baik melalui televisi maupun streaming di sejumlah prangkat media sosial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews