Akhirnya, Warga Pulau di Desa Numbing Bintan Nikmati Listrik 14 Jam

Akhirnya, Warga Pulau di Desa Numbing Bintan Nikmati Listrik 14 Jam

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Manajer Operasional Tanjungpinang, Suharno meresmikan mesin pembangkit PLTD berkekuatan 500 KVA di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Sabtu (15/8/202). Peresmian pengoperasian mesin itu ditandai dengan penekanan tombol starter.

Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno mengatakan pengoperasian mesin pembangkit PLN di Desa Numbing ini berkapasitas 500 KVA melalui program listrik desa. "Listrik yang menyala nantinya selama 14 jam," ujarnya, kemarin.

Listrik berkapasitas 500 KVA itu baru tersuplai sampai Pulau Gin Besar saja. Tentunya nanti akan pihaknya coba agar bisa disambung pemasangan jaringan listrik ity sampai ke Pula Gin Kecil.

Diharapkan kehadiran listrik tersebut bisa membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktivitas perekonomian di desa.

"Kita juga minta agar rumah mesin beserta mesin dan perangkat jaringan PLN ini perlu dijaga bersama agar listrik terus teraliri," katanya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menjelaskan bahwa dirinya ingin memastikan bahwa kondisi listrik sebagai kebutuhan mendasar warga di pulau-pulau dapat terpenuhi.

"Kami ingin pastikan kerja-kerja kami berhasil  untuk memenuhi kebutuhan penerangan yang mendasar di pulau-pulau," sebutnya.

Listrik, kata Apri, telah menjadi kebutuhan mendasar warga sehingga ia serius untuk merealisasikannya.

Ia juga mengapresiasi atas kerjasama masyarakat dan PT Numbing Jaya yang telah banyak membantu dalam penyelesaian pemasangan jaringan PLN. Terutama perusahaan dengan mengizinkan pepohonan karet untuk dilakukan perampalan dengan kebersamaan ke gotongroyongan.

"Kami bersama PLN terus berusaha memperhatikan warga di wilayah pedesaan yang belum terjamah listrik," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews