Kenali Kebiasaan Sepele yang Bikin Ponsel Cepat Rusak

Kenali Kebiasaan Sepele yang Bikin Ponsel Cepat Rusak

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Tak bisa dipungkiri di zaman sekarang ini, hampir semua orang membutuhkan smartphone karena fungsinya nggak cuma untuk berkomunikasi. Kecanggihan smartphone sekaligus dapat menunjang sejumlah produktivitas harian kita. 

Nah lantaran fungsi smartphone yang sangat penting itu, nggak jarang kita melakukan kesalahan yang membuat ponsel kesayangan jadi cepat rusak. Berikut beberapa kebiasaan yang bikin smartphone andalanmu cepat rusak, seperti dikutip Batamnews dari Liputan6.com

1. Pakai Barang KW
Inilah salah satu penyebab smartphone cepat rusak karena seringnya menggunakan produk KW alias nggak original. Produk atau barang KW yang dimaksud mulai dari kabel charging hingga powerbank abal-abal. Kedua hal tersebut dapat menyebabkan baterai ponselmu cepat aus dan parahnya dapat menimbulkan risiko sengatan listrik hingga kebakaran.

2. Kebiasaan Download
Nggak disadari ketika kamu melakukan download atau mengunduh aplikasi bajakan ternyata membahayakan smartphone-mu. Ancaman itu bertambah ketika kamu mengakses situs yang ternyata bermasalah. Nah kondisi tersebut dinilai berbahaya karena nggak jarang situs atau aplikasi bajakan itu menyimpan virus atau malware yang dapat merusak sistem smartphone-mu.  

3. Abaikan Pelindung
Apakah kamu salah satu orang yang suka mengabaikan casing atau pelindung layar ponsel? Coba cek sekarang, bagaimana kondisi ponselmu? Jika tidak baik-baik saja artinya kamu mengabaikan menggunakan pelindung smartphone yang dapat menyebabkan banyak risiko, mulai dari adanya benturan kecil atau goresan hingga layar retak. 

Di atas adalah sejumlah masalah sepele yang sering kita lakukan, namun dampaknya ternyata sangat merugikan ya! 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews