Google Luncurkan Ponsel Lipat Ikuti Jejak Samsung dan Huawei

Google Luncurkan Ponsel Lipat Ikuti Jejak Samsung dan Huawei

Ilustrasi. (Foto: ExtremeTech)

Jakarta - Google dikabarkan akan meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya pada tahun depan, mengikuti jejak Samsung dan Huawei yang terlebih dahulu menggarap ponsel serupa.

Dalam sebuah memo internal yang bocor di dunia maya, terlihat bahwa ponsel layar lipat perdana Google tersebut memiliki kode nama "Passport".

Kemungkinan, ponsel ini bakal menjadi salah satu keluarga dari seri Google Pixel. Sementara dalam sebuah forum, penggemar berspekulasi bahwa ponsel layar lipat tersebut merupakan Pixel 5A.

Pada bagian lainnya, memo yang pertama kali dibocorkan oleh 9to5Google ini mengungkap rencana perusahaan yang akan melepas dua seri Pixel pada Q4 2021 mendatang.

Jadi, selain proyek ponsel "Passport", perusahaan asal Amerika Serikat itu juga akan memperkenalkan ponsel lainnya yang diduga merupakan Pixel 6. Pasalnya, seri Pixel terbaru biasanya meluncur pada Oktober depan setiap tahunnya.

Terlepas dari bocoran tersebut, Google sebenarnya pernah mengonfirmasi sedang mengerjakan teknologi ponsel layar lipat pada tahun lalu, ketika Mario Querioz masih memimpin Pixel.

Saat itu, Queiroz, mengklaim para insinyur Pixel sedang membuat prototipe ponsel layar lipat dan telah melakukan prosesnya dalam waktu yang lama.

Dikutip dari The Sun, Selasa (11/8/2020), ponsel layar lipat pertama Google akan dibanderol dengan harga di atas 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 29 juta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews