Pastikan Bebas Covid-19, Sattahti dan Urkes Polres Lingga Cek Kesehatan Tahanan

Pastikan Bebas Covid-19, Sattahti dan Urkes Polres Lingga Cek Kesehatan Tahanan

Polres Lingga mengecek kesehatan tahanan yang bakal masuk Rutan Polres Lingga (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, melalui jajaran Sat Tahti dan Urkes menggelar pemeriksaan kesehatan tahanan sebelum memasuki ruang tahanan Polres Lingga di Mapolres Lingga, Kamis (13/8/2020).

Adapun tahanan yang akan memasuki Rutan Polres Lingga tersebut yakni sebanyak satu orang. Tahanan tersebut berinisial HA (40), tersangka kasus perjudian.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Tahti Polres Lingga Iptu Suwondo mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan bahwa kondisi tahanan yang akan memasuki Rutan Polres Lingga dalam keadaan sehat atau tidak terpapar Covid-19.

Hal ini juga sebagai bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di Rutan Polres Lingga yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Lapas Kelas III Dabo Singkep.

"Kita laksanakan kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kesehatan tahanan yang akan memasuki Rutan Polres Lingga sehat dan juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita," ujar Iptu Suwondo.

Paur Kes Polres Lingga juga menguraikan dari hasil pelaksanaan tes kesehatan tahanan tersebut yang berjumlah satu orang terdapat dalam keadaan sehat secara fisik sebelum memasuki Rutan Polres Lingga.

Sebagaimana diketahui, hadir pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahanan tersebut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, PJU Polres Lingga, Kasat Tahti, Kanit Idik I Satreskrim, serta Ps. Paurkes Polres Lingga.

(ruz)
Komentar Via Facebook :