Ketua DPK HKTI se-Kepri Resmi Dilantik

Ketua DPK HKTI se-Kepri Resmi Dilantik

Ketua DPK HKTI se-Kepri resmi dilantik (Foto:ist)

Batam - Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepulauan Riau (Kepri), melantik secara serentak Dewan Pimpinan Kabupaten Kota (DPK) se-Provinsi Kepri, di Planet Hotel Jodoh, Kota Batam, 27 November 2018 lalu.

Pelantikan DPK Perempuan Tani se-Provinsi Kepri ini diisi dengan agenda seminar dan talk show dengan mengambil tema `Penguatan Pangan Lokal dalam Upaya Ketahanan Pangan Rumah Tangga`.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto dan jajarannya. Kehadiran Dian juga untuk mengisi seminar dan talk show tersebut.

Gubernur Kepri waktu itu, Nurdin Basirun yang turut hadir, memberikan motivasi kepada Ketua DPK yang dilantik. Nurdin turut memberikan selamat serta pesan moral dan amanah agar organisasi tersebut berjalan sesuai amanah, tidak hanya seremonial semata dan berbangga dengan seragam yang dipakai. 

Tak hanya itu, Nurdin juga meminta agar DPK peduli dengan keberadaan petani, khususnya yang ada di Provinsi Kepri. DPK juga diminta untuk memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan masyarakat untuk perbaikan ekonomi rumah tangga melalui program-programnya.

"Kami tunggu karya nyatanya dari para Perempuan Tani," tegas Nurdin.

Sementara itu, Ketua Otorita Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo pada kesempatan sama memberikan materi poko dalam kaitan kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya Kepei dan terlebih khususnya Kota Batam.

Banyak hal yang disampaikan Lukita pada kesempatan tersebut. Salah satunya yakni, kepedulian dirinya terhadap para petani yang ada di Kepri. Hal ini mengingat ada beberapa penyampaian yang disampaikan Ketua DPW Perempuan Tani HKTI Kepri, Hj Rofi'ah Ariski Novi saat audensi sebelum acara dimulai waktu itu.

Rofi`ah kala itu menyebutkan butuhnya support dari pemerintah setempat untuk dapat membantu kebangkitan ekonomi masyarakat khususnya para petani yang membutuhkan bantuan bibit, pupuk, alat-alat pertanian, serta legal yang jelas dan pembagian wilayah untuk sektor pertanian.

"Harapan kami bisa terwujud kedepannya dengan terbentuknya organisasi Permpuan Tani HKTI yang ada di Kepri saat ini," ucap Lukita.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian Kepri sekaligus Dewan Pakar dari Organisasi Perempuan Tani, Ahmad Izhar, serta Pemberdayaan Perempuan Kepri.

(ADV)